Gendo: Jerinx Itu Resah, Butuh Klarifikasi dari IDI - Beritabali.com

Hukrim

Gendo: Jerinx Itu Resah, Butuh Klarifikasi dari IDI

Selasa, 04 Agustus 2020 | 21:00 WITA
Jerinx, Kuasa hukum, menghina, rapid test

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kuasa hukum pengebuk drummer band Superman Is Dead alias Jerinx SID, yakni Wayan 'Gendo' Suardana SH angkat bicara mengenai postingan Jerinx di akun instagramnya yang banyak menudingnya sebagai ujaran kebencian dan pencemaran nama baik. 

Pilihan Redaksi

  • Jerinx Dilaporkan Karena Unggahan Statusnya di Medsos Singgung IDI
  • Jerinx Mangkir di Panggilan Pertama, Polda Bali Jadwalkan Kembali Kamis Ini
  • Aktivis lingkungan itu mengatakan bahwa postingan tersebut tidak bermaksud menghina. Gendo menyarankan untuk membaca secara utuh dan jernih postingan tersebut baik pada foto maupun pada keterangan fotonya yang keduanya tidak boleh dipisahkan. 
    "Pada intinya, klien saya Jerinx tidak ada bermaksud menghina dalam postingannya di instagram," beber Gendo, Selasa (4/8/2020). 
    Menurutnya, setelah dibaca secara utuh, haruslah dimaknai secara objektif dalam konteks pandemi Covid-19 saat ini biar ada titik terang. Sehingga, dapat dilihat pemaknaan postingan Jerinx itu adalah berangkat dari situasi di mana ada rapid test sebagai syarat layanan rumah sakit. 
    "Jerinx melihat itu karena sangat merugikan masyarakat," tuturnya.
    Dalam persepsi Jerinx, selain merugikan masyarakat, respon pelayanan kesehatan bisa jadi lambat karena soal syarat rapid tes. Jadi, disitulah masalah utamanya yang diungkap tulisan pada gambar postingan itu.
    Gendo melanjutkan, Jerinx menyuarakan aspirasinya itu untuk kepentingan publik, bukan untuk semata-mata untuk kepentingan pribadinya. 
    "Nah, pertanyaannya kenapa rapid tes sebagai syarat layanan? Situasi itu yang dipertanyakan kepada IDI selain kepada rumah sakti. Kenapa IDI? Karena bagi Jerinx, IDI bukan semata-mata sebagai organisasi profesi tetapi sejatinya memiliki misi kemanusiaan. Karena anggota IDI yang melaksanakan tugas di lapangan," terangnya. 
    Ditegaskannya, Jerinx memang orangnya sangat kritis terhadap kesehatan masyarakat. Apalagi soal Rapid Tes sebagai syarat layanan yang notabene merugikan masyarakat. 
    "Jerinx itu resah. Makanya dia  mempertanyakan IDI karena IDI organisasi yang misinya kemanusiaan. Itu kalau dimaknai dengan jernih. Itu kan kritik yang membutuhkan klarifikasi dari IDI,” ungkap Gendo lagi.
    Apalagi, kata Gendo, postingan tersebut ditag langsung ke akun instagramnya IDI, agar IDI bisa mengetahui sekaligus meminta kejelasan terkait keluh kesah masyarakat. 
    "Kalau memang Jerinx niatnya hanya untuk menghina IDI, postingannya tidak perlu dia tag IDI. Tapi karena niatnya untuk meminta penjelasan maka ditag secara langsung ke IDI," ujarnya.  
    Soal laporan ke Ditreskrimsus Polda Bali, Gendo mengatakan tidak ada masalah. Karena itu adalah hak setiap warga negara, termasuk IDI. Pihaknya juga tetap menghormati hukum yang berlaku di Indonesia. “Terkait pelaporan kami menghormatinya. Itu hak hukum dari IDI,” tutur Gendo.
    Ditegaskannya, saat ini Jerinx sudah siap mengikuti proses hukum. Jika tak ada halangan yang urgen Jerinx akan hadir memenuhi panggilan polisi. 
    “Jerinx telah menyatakan siap menghadapi masalah hukum yang dihadapinya. Karena pada dasarnya ini bukan kepentingan personal Jerinx yang disuarakan adalah kepentingan publik. Kami mengikuti prosedur hukum. Sepanjang tidak ada halangan kami pasti datang,” jelas Gendo. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jerinx Kuasa Hukum Menghina Rapid Test


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV