Bio Farma Bakal Produksi 150 Juta Vaksin Covid-19 Desember 2020 - Beritabali.com

News

Bio Farma Bakal Produksi 150 Juta Vaksin Covid-19 Desember 2020

Rabu, 05 Agustus 2020 | 14:20 WITA
Menteri BUMN, Bio Farma, vaksin COVID-19, Erick Thohir

bbn/Liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Menteri BUMN, Erick Thohir mengatakan saat ini Bio Farma sudah memiliki gedung yang siap memproduksi vaksin dengan kapasitas 100 juta unit. Pada Desember 2020 mendatang, bakal ada gedung produksi vaksin baru yang bisa memproduksi 150 juta unit vaksin.

Pilihan Redaksi

  • 400 Relawan Ikuti Uji Vaksin Covid-19 di Bandung
  • Ini Alasan Indonesia Pilih Vaksin Covid-19 Buatan China
  • Jokowi: Hasil Uji Klinis Berhasil, Vaksin Sinovac Siap Diproduksi 100 Juta Dosis
  • "Artinya dengan kapasitas 250 juta, tahun depan ketika kita memproduksi vaksin, Insya Allah jumlahnya cukup, tapi kembali lagi, vaksinnya dulu yang perlu diuji klinis," kata Erick Thohir, Selasa (4/8/2020) seperti dikutip dari Suara.com.
    Ia juga memastikan produksi vaksin COVID-19 di PT Bio Farma terbuat dari bahan baku yang halal.
    "Insya Allah bahan bakunya pasti halal, karena Bio Farma sudah menjadi salah satu pusat produksi vaksin halal, banyak negara-negara Timur Tengah yang sudah beli," katanya.
    Meski begitu, dia mengatakan sertifikasi halal untuk vaksin COVID-19 itu nantinya bakal dikeluarkan oleh Majelis Ulama Indonesia (MUI). Menurutnya, sejauh ini Bio Farma memang sudah terbiasa memproduksi vaksin dengan halal.
    "Tentu untuk vaksin COVID-19 itu sertifikasi halalnya di MUI, tapi bahan bakunya dan produksi sudah siap," kata Erick.
    Dia mengatakan masyarakat tidak perlu ragu terhadap kualitas vaksin COVID-19 yang nantinya akan diproduksi oleh Bio Farma. Karena perusahaan itu menurutnya sudah cukup berpengalaman sejak tahun 1890.
    Menurutnya, Bio Farma merupakan perusahaan vaksin terbesar di Asia Tenggara. Hal itu terlihat dari kemampuan BUMN ini memproduksi vaksin sebanyak dua miliar unit.
    "Jadi artinya kalau nanti vaksin COVID-19 ini benar-benar uji klinisnya baik, Insya Allah masyarakat jangan sampai meragukan, jadi cerita Bio Farma itu dimulai sudah cukup lama dan diakui dunia," katanya.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Menteri BUMN Bio Farma Vaksin COVID-19 Erick Thohir


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV