Polisi Optimistis Pelaku Perampokan Bule Spanyol Segera Tertangkap - Beritabali.com

Hukrim

Polisi Optimistis Pelaku Perampokan Bule Spanyol Segera Tertangkap

Senin, 25 November 2019 | 22:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Peristiwa perampokan dan penebasan yang dialami wisatawan asal Spanyol, Rosse Pie Leal (40), di Pantai Padang-padang Beach Kuta Selatan, menuai titik terang. 

Pilihan Redaksi

  • Diduga Jadi Korban Perampokan, Wanita Jepang Patah Tulang Leher
  • Kronologi Perampokan Bule Spanyol yang Ditebas 6 Kali di Pantai Padang-Padang
  • Bule Spanyol Korban Perampokan Ditebas 6 Kali dengan Parang
  • Polresta Denpasar optimis pelaku segera tertangkap. Hal itu disampaikan Kasat Reskrim Polresta Denpasar Kompol Wayan Artha Ariawan di Polresta Denpasar, Senin (25/11/2019). 
    Dalam penegasannya, Kompol Artha mengatakan kasus ini menjadi atensi khusus karena menimpa wisatawan asing. Selain itu, pihaknya sudah memeriksa sejumlah saksi baik yang melihat kejadian atau pun sesudah kejadian. 
    Mantan Kasat Narkoba Polresta Denpasar ini menerangkan dari hasil penyelidikan di TKP Pantai Padang-padang Beach Kuta Selatan, kasus ini terjadi sekitar pukul 19.00 Wita.  "Kami sudah cek TKP. Situasi gelap tidak ada sedikit pun ada cahaya atau lampu penerang," ungkapnya. 
    Lebih lanjut dikatakannya, hasil croschek dilapangan, di TKP tersebut ternyata bukan tempat publik atau pun tempat umum. TKP tersebut diketahui sebagai lahan pribadi yang aksesnya bisa menuju pantai Padang-padang Beach. 
    "Jadi, lokasi itu bukan tempat umum tapi lahan pribadi yang bisa akses turun ke pantai Padang-padang," ujarnya. 
    Menurutnya, pihaknya sudah menelusuri jalur yang dilalui korban sebelum ke TKP. Berdasarkan keterangan para saksi, pada siang hari korban sempat latihan surfing dan pulang melintas dilokasi. 
    Mantan Kapolsek Kuta Utara itu menjelaskan, dari hasil penyelidikan ada beberapa hal menarik yang signifikan dan sudah dikantongi. Saat ini, katanya tim lagi bekerja dan mudah-mudahan cepat terungkap di lapangan.
    "Pelakunya satu orang mudah-mudahan cepat terungkap. Saat ini korban masih dirawat di rumah sakit. Dia mengalami luka akibat melakukan perlawanan terhadap pelaku. Dilokasi kami temukan gagang senjata pisau yang digunakan melukai korban. Masih kami telusuri lebih lanjut," ungkapnya. 
    Kompol Artha kembali menerangkan, untuk akses lokasi penebasan sudah ditutup berdasarkan hasil kesepakatan dengan warga setempat. Pasalnya, TKP tersebut merupakan lahan pribadi yang sebenarnya tidak dikehendaki pemilik lahan sebagai akses menuju padang padang. 
    "Akses di TKP sudah kami tutup dan otomatis tidak dimungkinkan lagi dilalui motor dan mobil," pungkasnya. 
    Diberitakan, perempuan asal Spanyol, Rosse Pie Leal menjadi korban perampokan dan penebasan di lokasi wisata Pantai Padang-padang Beach, Kuta Selatan, Kamis (21/11/2019) malam. Perampok seorang diri itu menebas korban dengan parang sebanyak 6 kali dan membawa kabur tas milik korban yang ditaruh di spion sepeda motor. 
    Saat ini, korban Rosse Pie Leal masih menjalani perawatan intensif di RS BIMC Kuta. Perempuan cantik ini kondisinya sangat mengenaskan luka robek akibat penebasan di bagian bahu kiri, siku kanan, jari kanan, punggung tangan kanan dan pinggang.   

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Perampokan Bule Spanyol Pantai Padang-Padang


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV