KTNA, Wadah Mengubah Pola Dari Penghasil Jadi Pengolah - Beritabali.com

News

KTNA, Wadah Mengubah Pola Dari Penghasil Jadi Pengolah

Selasa, 26 November 2019 | 09:40 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Gubernur Nusa Tenggara Barat, Doktor H Zulkiflimansyah melantik ketua dan pengurus Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) Provinsi, masa bakti 2019-2024, di Kantor BPTP Narmada, Lombok barat, Senin (25/11). 

Pilihan Redaksi

  • NTB Ingin Mengetahui Karakter Wisman Lewat Survei
  • Gubernur NTB Bagi Bingkisan untuk Veteran dan Rehab Rumah Tak Layak Huni
  • Inovasi Teknologi Medis Diharapkan Muncul di NTB
  • Dalam sambutannya gubernur Zul menegaskan, keberadaan KTNA bisa sebagai wadah untuk mengubah pola, dari penghasil bahan mentah menjadi pengolah. Sehingga mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan.
    Keberadaan KTNA NTB tidak hanya sekedar dilantik. Namun untuk menjembatani aspirasi petani dan nelayan di NTB.
    "KTNA harus mampu memberikan solusi bagi permasalahan petani dan nelayan. Serta mampu meningkatkan kesejahteraan petani dan nelayan," ujar Gubernur Zul, berharap industrialisasi pertanian dan perikanan menjadi jawaban dari solusi itu. 
    Seperti industri pengolahan pakan ikan, seperti konsep yang ingin dikembangkan di NTB. Untuk itu KTNA diharapkan membangun komunikasi dengan pemerintah dan pihak-pihak terkait. Agar segala kesulitan dapat segera dibantu mengatasinya.
    Senada dengan Gubernur, Ketua KTNA NTB, Drs Haerul Warisin mengatakan hadirnya wadah ini bisa menampung aspirasi dan menyelesaikan masalah petani dan nelayan di NTB lewat musyawarah.  Dengan pola penyelesaian rembuk anggota KTNA dan rembuk wilayah.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : KTNA Penghasil Pengolah NTB


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV