Petugas Masih Temukan Masyarakat Tidak Gunakan Masker - Beritabali.com

Informasi

Petugas Masih Temukan Masyarakat Tidak Gunakan Masker

Rabu, 25 November 2020 | 18:25 WITA
Petugas Masih Temukan Masyarakat Tidak Gunakan Masker

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Masyarakat belum sepenuhnya mematuhi himbauan pemerintah dalam protokol kesehatan seperti saat digelarnya operasi yustisi di Kabupaten Klungkung.
Polres Klungkung bersama jajaran Kodim 1610 Klungkung, Satpol PP menggelar pelaksanaan Operasi Yustisi (Penegakan Hukum Protokol Kesehatan) dalam rangka percepatan penanganan Covid-19.
Kegiatan juga sekaligus melaksanakan penerapan protokol kesehatan saat pandemi di wilayah hukum Polres Klungkung, Rabu (25/11/20).
Operasi ini berdasarkan Inpres No. 6 Tahun 2020 ,Pergup 46 tahun 2020 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang peningkatan disiplin masyarakat dan penegakan hukum protokol kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian covid 19 Kabupaten Klungkung agar masyarakat terhindar dari Covid-19.
Wakapolres Klungkung Kompol Sindar Sinaga,bersama Kasat Pol PP. I Putu Suarta memimpin operasi Yustisi di Jalan Ngurah rai Klungkung.
"Sasarannya warga yang sedang beraktivitas dan para pengendara yang yang tidak mengunakan masker," ungkap Wakapolres Sindar.
Dari pelaksanaan Ops Yustisi petugas masih menemukan masyarakat yang tidak mengunakan masker.selain memberikan teguran tertulis waka polres juga memberikan tindakan pisik.
"Tujuan razia penggunaan masker agar masyarakat disiplin dan mengikuti protokol kesehatan serta sadar akan bahayanya Covid-19 sehingga terhindar dari wabah ini," tuturnya.
Langkah ini sekaligus upaya mencegah penyebaran dan memutus mata rantai Covid-19 di masyarakat. 
Pihaknya juga terus mensosialisasikan himbauan masyarakat agar disiplin 3M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan air bersih mengalir atau hand sanitizer serta menjaga jarak dari kerumunan atau hand sanitizer. (mat)  

Penulis : Tim Liputan COVID

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Satgascovid19 Ingatpesanibu Ingatpesanibupakaimasker Ingatpesanibujagajarak Ingatpesanibucucitangan Pakaimasker Jagajarak Jagajarakhindarikerumunan Cucitangan Cucitangandengansabun


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV