24 Pelajar SD Hingga SMA Terjaring Razia Balap Liar di Serangan - Beritabali.com

Hukrim

24 Pelajar SD Hingga SMA Terjaring Razia Balap Liar di Serangan

Jumat, 25 September 2020 | 20:00 WITA
pelajar, balap liar, Serangan, di bawah umur

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebanyak 24 orang dari kalangan pelajar SD, SMP dan SMA terjaring razia balapan liar di Jalan Serangan Bypass Ngurah Rai Suwung Denpasar Selatan, Jumat (25/9/2020). Puluhan pelajar ini terjaring Tim Unit Gasum Sabhara Polda Bali. 

Pilihan Redaksi

  • Pelajar Dominasi Kasus Kecelakaan di Bali, Polisi Salahkan Orang Tua
  • 1.350 Kasus Kecelakaan di Bali Didominasi Kalangan Pelajar
  • Aksi Trek-trekkan Ratusan Remaja Viral, Ini Kata Kasat Lantas Polresta
  • Menurut Kanit 3 Gasum Fit Sabhara Polda Bali, AKP Rafael, pihaknya melakukan patroli rutin malam hari dan mengamankan puluhan ABG yang rata rata masih berstatus pelajar SD, SMP dan SMA. "Mereka kami sergap saat balap liar di kawasan Serangan menuju dekat Rumah Sakit Bali Mandara. Ada beberapa pelajar yang berhasil kabur," ungkapnya. 
    Selanjutnya, 24 pembalap liar itu digiring ke Polda Bali untuk menjalani pemeriksaan. Petugas juga mengamankan 19 unit motor yang digunakan untuk trek-trekkan. 
    AKP Rafael mengatakan belasan motor yang diamankan sudah dalam kondisi modifikasi. Bahkan ada yang menggunakan knalpot brong. Sehingga suara bising dari knalpot motor mereka sangat mengganggu dan membuat resah warga sekitarnya. 
    Dijelaskannya, setelah diamankan di Polda Bali untuk dibina, puluhan pelajar itu dipulangkan karena statusnya masih di bawah umur dan pelajar. Selain itu, dalam pembinaan lanjutan kepolisian akan memanggil orang tua dari anak-anak tersebut. 
    "Karena berstatus pelajar dan masih di bawah umur, mereka dipulangkan tapi motornya dikenakan tilang oleh Ditlantas Polda Bali," terangnya. 
    Diketahui, 24 pelajar itu bukan berasal dari daerah dekat lokasi balap liar tapi tinggal di wilayah Denpasar, Kerobokan dan Badung. 
    "Kami berharap agar orang tua dari anak-anak ini bisa memberikan edukasi yang baik untuk anak-anaknya. Agar ke depannya mereka tidak kembali melakukan aksi balap liar. Karena balap liar bisa membahayakan nyawa mereka dan juga nyawa para pengguna jalan lainnya, tegasnya. 

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pelajar Balap Liar Serangan Di Bawah Umur


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV