8 Nakes Positif Covid-19, Poliklinik Rawat Jalan RSUD Sanjiwani Ditutup - Beritabali.com

News

8 Nakes Positif Covid-19, Poliklinik Rawat Jalan RSUD Sanjiwani Ditutup

Rabu, 29 Juli 2020 | 16:15 WITA
RSUD Sanjiwani, tenaga kesehatan, positif Covid-19, Bupati Gianyar

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Sejumlah pelayanan di RSUD Sanjiwani Gianyar ditutup sementara mulai Rabu (29/7). Penutupan tersebut diumumkan melalui akun medsos. 

Pilihan Redaksi

  • Dilema Bursa Tenaga Kerja Angkatan Corona
  • Sejumlah ruangan pelayanan di RSUD Sanjiwani telah dipasangi stiker pengumuman, yang bertuliskan "Pengumuman sehubungan dengan pelaksanaan disinfektan dan sterilisasi UV seluruh ruangan gedung poliklinik dan pendaftaran selama 3 hari. Untuk itu, pelayanan Poli Rawat Jalan sementara tutup, untuk pasien yang memerlukan pelayanan darurat akan dilayani di IGD. Poli buka kembali 1 Agustus 2020". Pengumuman ini tertera dibuat oleh Humas RSUD Sanjiwani.
    Penutupan dilakukan pascakasus transmisi lokal 8 tenaga kesehatan (nakes) yang bertugas di bagian admission maupun ruang radiologi terkonfirmasi positif Covid-19. Tujuh diantaranya bertugas di bagian admision. 
    Terdiri dari inisial KAIW, perempuan, 30, asal Kelurahan Gianyar. LPDP, perempuan, 30, asal Kelurahan Bitera. NKK, perempuan, 47, asal Kelurahan Beng. DPM, perempuan, 50, asal Kelurahan Gianyar. IKA, laki-laki, 34, asal Desa Saba. DAKD, perempuan, 28, asal Kelurahan Bitera. Dan IWI, laki-laki, 32, asal Desa Singakerta. 
    Tujuh Nakes ini merupakan kontak erat kasus sebelumnya yakni sesama petugas bagian admission. Sedangkan satu lagi inisial DS, laki-laki, 41, asal Desa Blega. DS merupakan seorang petugas bagian radiologi yang sering kontak dengan pasien. Informasinya, kedelapan nakes ini sudah dikarantina di BPK Pering.
    Klaster baru penyebaran Covid ini menjadi atensi khusus Bupati Gianyar, Made Agus Mahayastra. Pejabat asal Desa Melinggih, Kecamatan Payangan ini ambil alih komando penanganan Covid-19 di RSUD Sanjiwani.
    Ketika dikonfirmasi, Rabu (29/7) kemarin Bupati Gianyar I Made Mahayastra mengatakan sedang melakukan kajian terkait pelayanan di RSUD Sanjiwani. Terutama menyikapi sejumlah nakes yang positif covid 19. 
    "Saya kaji dulu dan minta masukan ke dirut. Itu kita bahas lagi, bagian apa saja yang akan kita tutup lagi, " jelas Bupati yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan (GTPP) Covid-19 Gianyar.

    Penulis : Kontributor Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : RSUD Sanjiwani Tenaga Kesehatan Positif Covid-19 Bupati Gianyar


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV