Dekranasda Bali Pamerkan Kerajinan Khas Lokal di Bandara Ngurah Rai - Beritabali.com

Informasi

Dekranasda Bali Pamerkan Kerajinan Khas Lokal di Bandara Ngurah Rai

Selasa, 29 September 2020 | 21:45 WITA
produk lokal, Dekranasda Provinsi Bali, UMKM, pameran

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Provinsi Bali mulai melakukan penataan produk lokal khas Bali untuk display pameran di areal keberangkatan Bandara Ngurah Rai Tuban, Badung pada Selasa (29/9).

Pilihan Redaksi

  • Bisnis Kargo di Bali Tak Terusik Saat Pandemi, Siasati dengan Layanan Baru
  • Menkop Teten Masduki: Dharma Negara Alaya "Role Model" untuk Inkubasi UMKM
  • Klungkung Dorong Pelaku Usaha Jadi Eksportir Baru
  • Display untuk pameran ini diisi oleh 7 UMKM binaan Dekranasda Provinsi Bali dan BPD Bali. Adapun 7 UMKM tersebut, Baliwa Songket, Reg Dupa, Putri Mas, Tenun Pastra, SS Silver, Tenun Putri Ayu, Poni's Weaving Center. 
    Menurut Kepala BPD Bali Cabang Renon Ida Ayu Tri Rasmiwinari, UMKM yang dipilih ini adalah yang memiliki produk unggulan. Disamping display pameran, tersedia LCD TV yang memajang katalog produk UMKM Bali dan binaan BPD Bali. 
    "Jika ada yang tertarik, mereka bisa melihat-lihat produk di katalog lewat layar televisi. Untuk pembayarannya memakai QRIS," kata Dayu Tri Rasmiwinari.
    Ia menambahkan, rencananya pameran ini akan diluncurkan tanggal 9 Oktober berbarengan dengan pameran virtual Dekranasda Provinsi Bali. 
    Salah satu pengrajin, Ketut Sri Poni dari Poni's Weaving Center yang ditemui di sela kegiatan berharap, dengan adanya display pameran di Bandara Ngurah Rai ini, pemasaran songket khas Jinang Dalem Buleleng akan menjadi lebih dikenal. 
    Ia mengatakan, selama ini songket produk Jinang Dalem sempat tertidur karèna lesunya pemasaran. Awalnya, ia sempat dibina dari pihak Garuda dan diajak berpameran ke Jakarta. Sejak itu ia bangkitkan kembali para pengrajin. Namun, covid kembali melesukan pasar. 
    "Syukurlah ada binaan Dekranasda, sehingga kami berharap, dengan adanya display pameran ini pemasaran songket Jinang Dalem kembali naik daun. Kami memiliki ciri khas songket jumputan dan songket full sutera," katanya.

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Produk Lokal Dekranasda Provinsi Bali UMKM Pameran


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV