Wisatawan Zona Merah Diminta Tak Berlibur Ke Luar Daerah - Beritabali.com

Informasi

Wisatawan Zona Merah Diminta Tak Berlibur Ke Luar Daerah

Rabu, 21 Oktober 2020 | 20:15 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Asosiasi Rumah Sakit Swasta Bali Fajar Manuaba meminta wisatawan berasal dari zona merah, sebaiknya tidak melakukan liburan ke luar daerah.

Pilihan Redaksi

  • Gerakan “BISA” Sambut Adaptasi Kebiasaan Baru di Destinasi Wisata
  • "Sebab ditakutkan sebagai pembawa virus kepada orang lain yang berada di zona oranye atau zona hijau," ujar Fajar dihubungi Rabu (21/10/2020).
    Diketahui, pada akhir Oktober mendatang, memasuki libur panjang dan sejumlah obyek wisata di Pulau Bali sudah  bersiap menyambut datangnya wisatawan dengan  menerapkan protokol kesehatan (Prokes) 3 M.
    Sejumlah industri perhotelan maupun tempat wisata sudah siap dengan penerapan prokes berbasis CHSE (Cleanliness, Healthy, Safety, and Environmental Sustainability) dalam antisipasi penyebaran Covid-19.
    Selain itu dilakukan dengan memperhatikan zona wilayah berlibur yang akan dikunjungi.
    Dia menambahkan, guna menahan tren kenaikan kasus positif, Satgas di masing-masing provinsi telah menetapkan tiga zona yakni merah, oranye, dan hijau.
    Tentunya, hal itu bisa digunakan sebagai landasaan untuk meningkatkan kewaspadaan dan kehati-hatian masyarakat yang akan mengadakan liburan termasuk ke Pulau Seribu Pura.
    Tidak hanya protokol kesehatan 3 M yang harus diperhatikan namun juga bagaimana memilih zona untuk berlibur  yang tepat dalam rangka melindungi diri dan orang sekitar dari Covid-19.
    Beberapa hal yang perlu diketahui saat hendak berkunjung ke objek wisata, agar memperhatikan misalnya mereka yang diajak apakah tergolong lansia atau dengan fa

    Pilihan Redaksi

  • Mulai Ramai, Wisata Kuliner di Ubud Tetap Berlakukan Prokes
  • ktor komorbid (penyakit penyerta) maupun anak-anak.
    Sementara itu, GM Hotel Sovereign Bali I Made Ramia Adnyana menyatakan pihaknya siap menerima arus kunjungan wisatawan dengan menerapkan protokol kesehatan ketat guna mencegah penyebaran Covid-19.
    "Semua fasilitas prokes sudah kami siapkan mulai tempat cuci tangan wastafel, mewajibkan karyawan dan tamu memakai masker dan menjaga jarak," imbuhnya. (mat)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitanganpakaisabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV