Wanita 43 Tahun Asal Desa Kaliakah Jembrana Sembuh dari Covid-19 - Beritabali.com

News

Wanita 43 Tahun Asal Desa Kaliakah Jembrana Sembuh dari Covid-19

Selasa, 04 Agustus 2020 | 19:50 WITA
Covid-19, Jembrana, positif Covid-19, sembuh

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
RSU Negara kembali mengumumkan kesembuhan satu pasien terkonfirmasi Covid-19 Selasa (4/8/2020) siang. Pasien tersebut, wanita berusia 43 tahun asal KTP Desa Kaliakah  namun tinggal di Kelurahan Pendem Kecamatan Jembrana

Pilihan Redaksi

  • Bayi 2 Bulan Asal Tegal Cangkring Jembrana Suspek Corona
  • Kodim 1617 Jembrana Raih Penghargaan Terbaik Pertama Pelayanan KB
  • Sindikat Pencuri Traktor di Jembrana Terancam 7 Tahun Penjara
  • Pasien tersebut dinyatakan sembuh usai hasil swabnya negatif serta pemeriksaan klinis setelah menjalani karantina selama 10 hari perawatan di RSU Negara. Kabar kesembuhan pasien tersebut disampaikan langsung oleh Direktur RSU Negara dr. I Gusti Bagus Ketut Oka Parwata didampingi Kabid Pelayanan Medis dr I Gede Ambara Putra, bertempat di halaman belakang RSU Negara. 
    “Pasien yang dipulangkan hari ini, secara umum kondisinya baik tidak ditemukan ada gejala klinis,” kata Parwata.
    Dengan demikian imbuhnya saat ini RSU Negara tinggal merawat 6 lagi pasien Covid-19. Terdiri dari 3 pasien probable dan 3 pasien terkonfimasi positif Covid-19. Seluruhnya sedang menjalani perawatan di ruang isolasi RSU Negara dengan kondisi baik dan stabil.
    Selain itu, Oka Parwata juga menambahkan sebagai bagian pengembangan tracing dari pasien ke 60 sebelumnya, sudah dilakukan test swab terhadap 60 orang petugas medis di RSU Negara. Swab itu bentuk antisipasi mengingat pasien yang saat ini sudah dirujuk ke RSUP Sanglah itu anggota keluarga dari pegawai di RSU Negara sendiri.
    "Hasil swabnya sebagian sudah keluar. Sebanyak 48 orang petugas medis sudah dinyatakan negatif. Sisanya masih kita tunggu. Ini juga bagian kewaspadaan agar kita lebih optimal memberikan pelayanan kesehatan ditengah pandemi yang masih berlangsung," ujarnya.
    Sehingga secara keseluruhan total pasien terkonfimasi sembuh di Jembrana sebanyak 56 orang dari total 60 orang pasien terkonfimasi positif Covid-19. 

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Covid-19 Jembrana Positif Covid-19 Sembuh


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV