Pemakaian Tumbler, Perangi Sampah Plastik dan Ciptakan Industri Kreatif bagi Pemuda Bali - Beritabali.com

Ekbis

Pemakaian Tumbler, Perangi Sampah Plastik dan Ciptakan Industri Kreatif bagi Pemuda Bali

Kamis, 23 Januari 2020 | 11:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
I Made Artawan selaku pengamat ekonomi dan Dosen di Universitas Warmadewa yang menjabat sebagai kepala Biro administrasi dan pengembangan sistem informasi dan komunikasi (BABPPESIK) sangat mengapresiasi pergub 97/2018 tentang sampah plastik.

Pilihan Redaksi

  • Solusi Sampah di Denpasar Cukup dengan Metode Pilah, Cacah dan Olah
  • Sidang Tipiring, 6 Pelanggar Sampah didenda Rp200.000
  • Camat Dentim Resmikan Bank Sampah yang Dikelola STT Mandala Dharma Bakti
  • Terlebih dengan diadakan acara FGD Forum Komunikasi Penggiat Lingkungan Hidup Bali beberapa waktu lalu, banyak dukungan dari berbagai pihak seperti PHDI, PHRI, Forum Perbekel, Kementerian Lingkungan Hidup, Kementerian Kehutanan, Kementerian Perindustrian, Pelindo III serta Angkasa Pura, komunitas, relawan, masyarakat, pemuda, lembaga pemerintahan dan pendidikan. 
    Dimana pada saat acara itu I Nyoman Parta Anggota DPR RI yang juga sebagai Inisiator forum memberikan tumbler sebagai ucapan terimakasih atas apresiasi semua unsur yang mendukung kegiatan. Made Artawan menuturkan dengan diberikan tumbler ini adalah salah satu solusi untuk memerangi sampah Plastik.
    ”Saya sangat berterimakasih dan mengapresiasi kepada DPR RI karena sudah ikut serta memerangi sampah plastik dan mendukung penuh Pergub 97/2018," sebutnya. 
    Dengan dibagikan tumbler ini, ia mengharapkan dapat mengurangi pemakaian plastik secara pribadi dan sebagai percontohan cara mengurangi pemakaian plastik.
    "Kalo ingin sehat ayo kurangi sampah plastik dan pakai tumbler bisa diisi air hangat atau air biasa, bawa ke kantor-kantor dan ke sekolah-sekolah untuk menjaga lingkungan kita dari plastik," imbuhnya.
    Made artawan juga mengungkapkan jika semua pihak menyadari untuk memakai tumbler, selain mengurangi sampah plastik, dengan tantangan ini akan muncul  peluang-peluang, ide kreatif untuk pemuda Bali, sehingga muncul industri kreatif untuk pemuda Bali.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Tumbler Perangi Sampah Plastik Industri Kreatif


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV