Buku Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa, Kado Hari Jadi Pemprov Bali ke-62 - Beritabali.com

Informasi

Buku Pencegahan Covid-19 Berbasis Desa, Kado Hari Jadi Pemprov Bali ke-62

Kamis, 13 Agustus 2020 | 22:40 WITA
buku pedoman, penanganan Covid-19, desa adat, Pemprov Bali

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Prof. I Ketut Suyasa menyebut buku pedoman pencegahan dan penanganan Covid-19 berbasis Desa Adat yang diterbitkan dalam dua bahasa (Indonesia dan Bali, red) tersebut merupakan 'kado' untuk Hari Jadi Pemprov Bali ke-62. 

Pilihan Redaksi

  • Buku Penanganan Covid-19 Akan Didistribusikan di Tingkat Desa Adat
  • Sejarah Penanganan Virus Spanyol di Jawa Tahun 1919
  • Danlanal TNI AL Denpasar Dukung Percepatan Penanganan Covid-19
  • "Buku yang kami susun merupakan sebuah upaya edukasi kami untuk masyarakat bagaimana mencegah dan menerapkan protokol kesehatan di masyarakat. Sebuah pedoman simpel untuk masyarakat untuk menjaga dirinya dan keluarga atau orang lain di sekitarnya," Jelas Suyasa saat audiensi dengan Sekda Dewa Indra di Ruang Tamu Kantor Sekda Provinsi Bali, Denpasar, pada Kamis (13/8) siang.
    "Kita sadari untuk saat ini belum memungkinkan untuk mencapai angka nol covid-19, untuk itu langkahnya yang paling penting bagaimana mengubah lifestyle masyarakat kita yang disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan. Ini tugas seluruh komponen masyarakat. Karena itu pendekatan buku ini adalah desa dan desa adat," Imbuhnya.
    Prof Suyasa juga mengajak masyarakat untuk saling mengingatkan, guna mengurangi penularan. 
    "Kami bersama Dinas kesehatan dan jajaran lintas sektor terus berupaya, membuat standar baku dalam penanganan covid-19 ini. Kita mencoba mencari alternatif-alternatif agar pasien lebih cepat sembuh," Jelasnya. 
    Di kesempatan yang sama, Kadis Kesehatan Provinsi Bali dr Ketut Suarjaya mengamini bahwa pencegahan dan penanggulangan covid tidak hanya dititikberatkan di hilir , tapi juga di hulu. 
    "Hulunya adalah, bagaimana kita berupaya agar mengurangi penularan melalui upaya pencegahan. Pemahaman tentang langkah pencegahan harus diperbanyak dan terus disosialisasikan. Edukasi dan informasi yang masif ke  masyarakat," Terang Suarjaya. 
    "Buku pedoman ini salah satu langkah nyata dari sekian banyak kolaborasi Pemprov Bali dan pihak Unud," Tambahnya lagi.

    Penulis : Humas Bali Covid 19

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Buku Pedoman Penanganan Covid-19 Desa Adat Pemprov Bali


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV