Polres Karangasem Ungkap 7 Kasus dan Amankan 546 Liter Arak Tradisional - Beritabali.com

Hukrim

Polres Karangasem Ungkap 7 Kasus dan Amankan 546 Liter Arak Tradisional

Jumat, 13 Desember 2019 | 22:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Jajaran Polres Karangasem menggelar Press Release Ops Pekat II tahun 2019 yang telah berlangsung mulai 23 November hingga 08 Desember 2019 lalu pada Jumat (13/12/2019) siang.

Pilihan Redaksi

  • Gede Darmawa Dilantik Jadi Pejabat Sekda Karangasem
  • Arah Koalisi Golkar dalam Pilkada Karangasem Belum Pasti, Segera Bentuk Tim Penjaringan
  • BPBD Karangasem Sayangkan Aksi Pendakian di Gunung Agung Libatkan Oknum Pemandu Lokal
  • Acara press release yang berlangsung di Loby Mako Polres Karangasm tersebut dipimpin secara langsung oleh Kapolres Karangasem, AKBP. Ni Nyoman Suwartini didampingi Kasat Reskrim, AKP. Losa Lusiano Araujo, Kasat Narkoba, AKP. I Nyoman Merta Kariana dan Bagian Humas AKP. Herson Djuanda.
    Selama berlangsungnya OPS Pekat Tersebut, jajaran Polres Karangasem menerjunkan sebanyak 45 personil dan berhasil mengungkap 7 kasus diantaranya, satu kasus penyalahgunaan narkoba, satu kasus Curat, satu kasus Curas, satu kasus Curanmor, satu kasus pencurian ringan, satu kasus pencurian ringan dan Satu kasus Perjudian.
    Selain kasus tersebut, selama OPS Pekat II ini berlangsung, polisi juga mengamankan sebanyak 546 liter arak tradisional dari para penjual dan pengedar tanpa memiliki SIUP-MB.
    Jumlah arak yang diamankan tersebut berasal dari 7 lokasi dan pelaku yang berbeda diantaranya, inisial IMP asal Datah, Kecamatan Abang, diamankan dipinggir jalan raya Desa Pidpid dengan barang bukti sebanyak 2 jirigen yang berisi 80 liter arak.
    Selanjutnya pelaku IMS asal Jungutan, Bebendem diamankan dirumahnya dengan barang bukti 2 jirigen yang berisi 80 liter arak. Pelaku INW asal Datah diamankan dipinggiran jalan Desa Pudpid dengan barang bukti sebanyak 2 jirigen yang berisi 80 liter arak.
    Pelaku INN asal Telaga Tawang, Sidemen diamankan dipinggiran jalan banyu campah dengan barang bukti 1 jirigen arak sebanyak 30 liter. Pelaku IGS asal Talibeng, Sidemen diamankan dioinggiran jalan Desa Talibeng dengan barang bukti 5 jirigen yang berisi 150 liter arak.
    Setelah Sidemen, pelaku IWPA asal Desa Seraya, Karangsem diamankan duwarungnya dengan barang bukti 2 jirigen yang berisi 69 liter arak. Pelaku IWCA asal Datah, Abang diamankan dijalan raya Andong, Kesimpar dengan barang bukti 2 jirigen yang berisi 60 liter arak.
    "Untuk arak tradisional ini kita amankan dari penjual dan pengedar yang tidak memiliki SIUP-MB bukan dari petani," terang Kapolres Karangasem, AKBP. Ni Nyoman Suwartini.
    Selain itu, dua kasus pencurian juga terjadi diwilayah Selat dan Abang dengan pelaku yang sama - sama  masih di bawah umur dan ditangani di masing - masing Polsek.  

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Polres Karangasem Operasi Pekat


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV