Pria Asal Denpasar Nekat Mendaki Gunung Agung Seorang Diri - Beritabali.com

News

Pria Asal Denpasar Nekat Mendaki Gunung Agung Seorang Diri

Rabu, 21 Oktober 2020 | 22:00 WITA
mendaki Gunung Agung seorang diri, evakuasi, asal Denpasar, Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Aksi nekat mendaki Gunung Agung seorang diri dilakukan oleh seorang laki-laki asal Denpasar inisial NA pada Senin pagi (19/10/2020).

Pilihan Redaksi

  • Warga Abianbase Hilang Saat Mencari Ikan Ditemukan Tewas
  • Hari ke-2, Warga Abianbase yang Hilang Belum Ditemukan
  • Ditemukan Terapung, Begini Cerita ABK Kapal Ikan Hilang di Selat Badung
  • Informasi diperoleh, mulanya aktivitas mendaki dengan titik awal pendakian melalui jalur Pura Kiduling Kreteg, Desa Besakih tersebut berjalan lancar hingga sampai di puncak Gunung tertinggi di Bali tersebut. Bahkan saat tiba di puncak, ia juga dikatakan sempat menghubungi keluarganya. 
    Hanya saja pada saat perjalanan turun, NA diduga mengalami kelelahan dan lemas hingga tidak bisa melanjutkan perjalanan. Pihak keluarga kemudian mendapatkan informasi tentang kondisi NA sampai akhirnya laporan  masuk ke Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali).
    "Kami terima laporan permintaan untuk bantuan evakuasi tadi pukul 13.20 WITA dari BPBD," terang Kepala Kantor Basarnas Bali, I Gede Darmada dalam rilis yang diterima media ini.
    Sementara itu usai dilaporkan, sebanyak 9 orang personil dari Pos Pencarian dan Pertolongan Karangasem meluncur dan tiba di titik pendakian sekitar pukul 14.40 WITA langsung berkoordinasi dengan aparat setempat beserta unsur SAR lainnya sebelum melakukan pencarian. 
    Lokasi target sendiri perkirakan berada pada koordinat 8°21'50.02"S - 115°28'13.79"E yakni diketinggian 1469 Mdpl dengan jarak perkiraan kurang lebih 1,7 KM.
    Proses pencarian hingga target berhasil dievakuasi berlangsung hingga dua jam lamanya, hingga sekitar pukul 16.07 WITA, target berhasil ditemukan dalam keadaan selamat dan langsung diserahkan kepada pihak keluarga setelah berhasil dievakuasi.
    Apa yang dialami oleh NA ini hendaknya dijadikan sebagai pelajaran, Darmada mengimbau kepada masyarakat agar memahami prosedur pendakian di Gunung sehingga tidak membahayakan keselamatan diri.
    Jika melakukan aktivitas pendakian hendaknya dilakukan bersama-sama dan bukan perorangan disamping harus siap dengan berbagai kemungkinan agar juga dipersiapkan perbekalan yang cukup dan kelengkapan medis.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mendaki Gunung Agung Seorang Diri Evakuasi Asal Denpasar Karangasem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV