Kasus Kematian Babi di Tabanan Berpotensi Kejadian Luar Biasa - Beritabali.com

News

Kasus Kematian Babi di Tabanan Berpotensi Kejadian Luar Biasa

Kamis, 06 Februari 2020 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, TABANAN.
 Kasus kematian babi yang telah menembus angka lima ratus ekor di Tabanan berpotensi untuk ditetapkan sebagai Kejadian Luar Biasa (KLB). Hal ini diungkapkan oleh Kepala Dinas Pertanian Tabanan, I Nyoman Budana.    “Melihat jumlah kematian babi, sepertinya bisa. Tapi ini belum pasti,” ujarnya saat ditemui di Kantor Bupati Tabanan, Kamis (6/2).

Pilihan Redaksi

  • Distan Badung Gencarkan Edukasi Cegah Meluasnya Kasus Babi Mati
  • Jelang Galungan, Babi Mati di Badung Capai 804 Ekor
  • Di Tabanan Babi Mati Sudah 537 Ekor, Peternak Jual Murah Babinya
  • Ia meyebutkan, status KLB ditetapkan agar bisa menggunakan data tanggap bencana untuk pengadaan disinfektan sehingga bisa mencegah meluasnya kematian babi.    “Untuk penyebab pasti kematian babi ini juga belum jelas. Informasinya simpang siur,” ujarnya.    Budana menerangkan, bedasarkan hasil koordinasinya dengan Asisten II Setda Pemkab Tabanan, disebutkan pihak yang berhak untuk mengumumkan penyebab pasti kematian babi di Bali dan Medan adalah Menteri Pertanian.    “Di daerah tidak berwenang, kami masih menunggu kelanjutannya seperti apa,” terangnya.    Sementara itu, pihak Dinas Pertanian melalui bidang peternakan terus melakukan sosialisasi mnjaga kesehatan babi dan sanitasi kandang.    “Saat ini masih sosialisasi saja,” ujarnya.    Selain itu, Pemkab Tabanan berencana menggelar acara makan babi bersama bekerjsama dengan peternak. 
    “Apalagi ini menjelang Hari Raya Galungan,” ujar Budana.    

    Penulis : Kontributor Tabanan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kasus Babi Mati Tabanan Kejadian Luar Biasa


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV