Antisipasi Corona, Pelabuhan Gilimanuk Disemprot Disenfektan - Beritabali.com

News

Antisipasi Corona, Pelabuhan Gilimanuk Disemprot Disenfektan

Selasa, 17 Maret 2020 | 23:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, JEMBRANA.
Guna mengantisipasi penyebaran virus Corona di Jembrana, penyemprotan disenfektan dilakukan di Pelabuhan ASDP Gilimanuk, Selasa ( 17/3). 

Pilihan Redaksi

  • Cegah Corona: Besok, Penyemprotan Disinfektan Serentak Dilakukan di Seluruh Bali
  • Penyemprotan Disinfektan di Objek Wisata Yakinkan Wisatawan Bali Aman dari Corona
  • Penyemprotan disenfektan dipimpin langsung Bupati Jembrana I Putu Artha, bersama forkopimda Jembrana serta Tim Satgas Penanggulangan Covid- 19 Provinsi Bali.
    Pencegahan virus corona di Pelabuhan ASDP Gilimanuk dilakukan dengan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan antisipasi corona ini dilakukan di loket-loket penumpang dan ruangan publik, termasuk ruang tunggu dan penyeberangan pelabuhan, angkutan kapal laut, terminal, pasar dan obyek wisata di Gilimanuk. 
    Selain itu, juga diberikan masker dan sanitizer bagi pengunjung yang masuk Bali melalui pelabuhan Gilimanuk. Tak hanya itu, kendaraan penumpang pun juga disemprot. Selain penyemprotan, pemeriksaan suhu tubuh penumpang juga diberlakukan di Pelabuhan ASDP Gilimanuk.
    Usai melakukan penyemprotan di Areal Pelabuhan Gilimanuk, Bupati Artha bersama rombongan melanjutkan disenfektan menuju tempat fasilitas umum seperti pasar umum hingga perkantoran.
    Bupati Jembrana I Putu Artha usai melakukan penyemprotan desinfektan mengatakan penyemprotan desinfektan dilakukan guna mengantisipasi penyebaran virus Corona (Covid-19) di pintu masuk Bali Barat (Gilimanuk). 
    “Sesuai instruksi Presiden, hari ini kita bersama Tim Satgas Covid-19 Provinsi melakukan penyemprotan desinfektan di pelabuhan Gilimanuk yang merupakan area yang sensitif sebagai pintu masuk Bali Barat. Penyemprotan kita prioritaskan pada ruang publik yang mudah tersentuh seperti loket, kantor hingga kapal penumpang,” kata Artha.
    Lebih lanjut Artha mengatakan selain di Pelabuhan Gilimanuk pihaknya juga telah melakukan penyemprotan desinfektan di tempat –tempat publik. 
    “Usai melakukan penyemprotan di Pelabuhan Gilimanuk kita langsung melakukan penyemprotan menuju area publik seperti fasilitas umum, pasar umum, tempat wisata hingga area perkantoran pemerintah. Kepada masyarakat Artha juga berpesan untuk jangan panik dengan tetap waspada dengan cara mencegah masuknya virus dengan cara melakukan pola hidup bersih,” imbuhnya.
    Hal senada juga disampaikan Tim Satgas Covid-19 Provinsi Bali, Dewa Dharmadi, kegiatan ini merupakan langkah awal dalam mengantisipasi penyebaran virus corona (Covid-19) melalui penyemprotan desinfektan di pelabuhan – pelabuhan nasional di Bali. 
    “Ini merupakan langkah awal kita dalam upaya mengantisipasi penyebaran virus. Dengan adanya kegiatan ini kami harapkan kegiatan ini tak hanya dilakukan disini (Gilimanuk) saja, akan tetapi bisa dilakukan secara menyeluruh utamanya di tempat-tempat umum. Kepada masyarakat saya juga menghimbau untuk selalu bisa memproteksi diri dengan selalu menerapkan pola hidup bersih agar terhindar dari virus,” ujar Dharmadi.  

    Penulis : Kontributor Jembrana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Penyemprotan Disenfektan Pelabuhan ASDP Gilimanuk


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV