Gianyar Gelar Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP di Balai Budaya - Beritabali.com

Informasi

Gianyar Gelar Peringatan Hari Ibu dan HUT DWP di Balai Budaya

Senin, 23 Desember 2019 | 13:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Dalam memperingati Hari Ibu yang ke-91 tahun 2019 dan HUT Dharma Wanita Persatuan (DWP) ke-20, Pemerintah Kabupaten Gianyar menggelar acara yang bertajuk "Perempuan Berdaya, Indonesia Maju", Senin (23/12) di Balai Budaya Gianyar.

Pilihan Redaksi

  • Disperindag Gianyar Gandeng Bulog Gelar Pasar Murah di Pasar Umum Gianyar
  • Gianyar, Narasumber Pembelajaran Pengakuan Kota Pusaka
  • Disbud Gianyar Bersama Pepadi Kembangkan Potensi Dalang Anak
  • Acara ini di hadiri Bupati Gianyar I Made Mahayastra, Wakil Bupati Gianyar Anak Agung Mayun, Sekda Gianyar I Made Gede Wisnu Wijaya, DPRD Gianyar dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Gianyar.   Di awal acara dipentaskan tari sekar pucuk oleh tim penggerak PKK Kabupaten Gianyar dimana tari ini merupakan maskot dari Kabupaten Gianyar dan dikesempatan ini juga Ny. Surya Adnyani Mahayastra selaku Ketua TP. PKK Kabupaten Gianyar bersama Ny. Diana Dewi Agung Mayun selaku ketua WHDI Gianyar menarikan tari legong kraton yang diiringi oleh Sanggar Ning Pranjipani Br. Patuh Menak Desa Tulikup Gianyar.    Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk Dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Cokorda Gede Bagus Lesmana Trisnu selaku ketua panitia PHI ke-91 Tahun 2019 menyampaikan, peringatan Hari Ibu ke-91 Tahun 2019 dimaksudkan untuk mewarisi nilai-nilai luhur dan semangat perjuangan kaum perempuan kepada seluruh masyarakat terutama generasi muda untuk mempertebal tekad dan keyakinan dalam melanjutkan perjuangan mengisi kemerdekaan dan pembangunan.   Tujuan yang paling utama dalam perayaan Hari Ibu ini untuk lebih membangkitkan kepedulian masyarakat dalam perspektif perempuan berdaya yang dapat dicapai dan dilakukan oleh setiap perempuan sebagai bentuk kesetaraan dalam peran dalam mewujudkan harmoni antara laki-laki dan perempuan serta mendukung penguatan karakter Perempuan Berdaya Indonesia Maju melalui sektor ekonomi kewirausahaan sebagai salah satu solusi penurunan angka kekerasan terhadap perempuan.   Lebih lanjut Cok Bagus Trisnu menambahkan berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan serangkaian pengarusutamaan gender dan perayaan Hari Ibu ke-91 dan DWP ke-20 antara lain pelatihan tata rias bagi Organisasi Wanita, pelatihan banten, melukat dan bersembahyang bersama di Pura Tirtha Empul, lomba peragaan busana ke kantor, rekaman paduan suara DWP Kab. Gianyar, lomba merangkai canang rebong, lomba menangkap belut, lomba dansa dan lomba balon berpasangan, jalan sehat keluarga, penyerahan bantuan satu bedah rumah, 3 unit rehab rumah di Desa Bakbakan dan Kel. Abianbase, tirta yatra di Pura Teretai Bang, tirta yatra di Pura Pojok Batu serta kelas adat dan budaya bertemakan meningkatkan SDM perempuan Gianyar dalam pemahamannya tentang adat dan budaya.  

    Penulis : Humas Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Gianyar HUT DWP Hari Ibu


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV