Dua Warga Negara Belanda Tewas Dalam Kebakaran di Pupuan Sawah - Beritabali.com

News

Dua Warga Negara Belanda Tewas Dalam Kebakaran di Pupuan Sawah

Kamis, 26 Desember 2019 | 08:45 WITA

beritabali.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dua orang warga negara asal Belanda tewas dalam peristiwa kebakaran rumah yang terjadi pada Rabu, 25 Desember 2019 sekitar pukul 00.24 WITA di Banjar/Desa Pupuan Sawah, Kecamatan Selemadeg.
Kedua korban pria asal Belanda adalah, Cristianus, 78 tahun dan Hendrikus, 78  tahun. Keduanya tinggal di dalam rumah yang berada di area tempat tinggal seorang warga bernama, I Wayan Mudiana. 
Informasi yang berhasil dihimpun, pada Rabu, 25 Desember 2019 seorang warga, Ni Ketut Arini mendengar suara seperti guyuran air di atas atap rumah yang terbuat dari seng. 
Tidak lama muncul asap yang masuk ke dalam rumahnya, setelah keluar rumah dilihat ada api yang membumbung tinggi  berasal dari rumah kakaknya, I Wayan Mudiana. 
Rumah Arini berada di sebelah tempat kejadian, ia sempat meminta bantuan kepada warga lain untuk mengevakuasi ibunya yang sedang sakit.
"Saksi sempat meminta bantuan warga untuk memadamkan api dengan alat seadanya. Api sudah besar," kata Kasubag Humas Polres Tabanan IPTU I Made Budiarta, Rabu, 25 Desember. 
Kelihan Dinas Banjar Pupuan Sawah, I Made Sukada sempat menghubungi pemadam kebakaran dan tiba sekitar 30 menit kemudian. Warga sempat menyelamatkan satu unit mobil jenis Yoyota Rush milik korban yang terparkir di garasi. 
Setelah api dipadamkan sekitar satu jam, kedua korban ditemukan tewas di ruang utama bangunan rumah dan kamar mandi.
Akibat kejadian ini diperkirakan kerugian mencapai Rp 2 Miliar. Barang-barang yang ikut terbakar di antaranya,  rumah senilai Rp 600 juta. BPKB mobil, surat deposito bank, buku tabungan, paspor korban, perhiasan emas dan batu permata serta uang tunai Rp 200 juta. 

Penulis : Kontributor Tabanan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Kebakaran Tabanan Belanda


Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV