Jaya Negara Harap Seka Teruna Penuh Kreativitas - Beritabali.com

Informasi

Jaya Negara Harap Seka Teruna Penuh Kreativitas

Kamis, 26 Desember 2019 | 17:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seka Teruna (ST) Eka Suara Cipta Banjar Pala Giri, Desa Penatih Dangin Puri, Denpasar Timur, Rabu (25/12) malam lalu, merayakan HUT ke-20. Perayaan HUT digelar meriah dihadiri Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara. 

Pilihan Redaksi

  • Bupati Giri Prasta Ajak Sekaa Teruna Aktif Inovatif dan Berbudaya
  • Bupati Giri Prasta Ingatkan Sekaa Truna Kedepankan Sportivitas dan Kreativitas
  • Puncak HUT ditandai dengan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun oleh Ketua ST Eka Suara Cipta, IB Putu Cahya Pramananda, bersama Wakil Walikota Denpasar IGN Jaya Negara, anggota DPRD Kota Denpasar, I Putu Gede Menala Wisnawa, Sekcam Denpasar Timur, Made Tirana, dan Perbekel Penatih Dangin Puri, I Wayan Kamar. Saat itu, Jaya Negara juga menyerahkan dana motivasi untuk ST. Eka Suara Cipta.
    Ketua ST. Eka Suara Cipta, IB Putu Cahya Pramananda, mengatakan momentum HUT selain dimaknai sebagai peringatan hari jadi, sekaligus sebagai ajang menjalin silaturahmi membangun rasa kebersamaan yang baru di era milenial. Perayaan HUT ke-20 juga memberi hiburan segar bagi warga dengan menghadirkan grup lawak Bali Kaki Cs dan Gapul, Nanoe Biroe dan Lebri Pratami, jelasnya.
    Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengapresiasi pelaksanaan HUT ke-20 ST Eka Suara Cipta yang penuh kreativitas seni. Inilah kata Jaya Negara, anggota seka teruna sebagai organisasi tradisional mampu melestarikan adat budaya Bali.
    Lebih lanjut Jaya Negara mengatakan, di era milenial ini seka teruna mampu sebagai benteng melestarikan adat budaya Bali. Disamping itu, sekaa teruna bisa mewakili generasi muda dalam menyukseskan berbagai aktivitas pembangunan di era global ini dan seka teruna mampu mengikuti perkembangan jaman yang kian maju, sekaligus juga bisa sebagai filter budaya asing, ujarnya.
    Selain itu, Jaya Negara juga berpesan kepada seka teruna agar tidak melakukan kegiatan yang dapat mengganggu ketertiban umum, seperti balap liar. Selain itu juga seks bebas, mabuk-mabukan, narkoba ataupun narkotika. Sebagai generasi penerus bangsa dan tulang punggung negara, seka teruna harus meningkatkan kreativitas dalam pelestarian seni, adat dan budaya.
    "Terlebih di era revolusi 4.0 yang serba teknologi, seka teruna harus menjadi SDM unggul yang memiliki daya saing tinggi dan integritas. Kuncinya adalah terus mengisi diri dengan belajar dan belajar, sehingga nantinya lahir generasi dengan SDM yang unggul dan berkarakter dalam rangka mengisi pembangunan di segala bidang," ujarnya.

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Jaya Negara Sekaa Truna Kreatifitas


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV