Perayaan Natal, 72 Napi Lapas Kerobokan Terima Remisi - Beritabali.com

Hukrim

Perayaan Natal, 72 Napi Lapas Kerobokan Terima Remisi

Senin, 23 Desember 2019 | 22:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Seperti tahun sebelumnya, remisi perayaan Natal tahun 2019 tetap diberikan pada napi Lapas Kelas II A Kerobokan. Untuk kali ini ada 72 napi yang menerima remisi Natal.

Pilihan Redaksi

  • Penemuan 5 Butir Peluru Aktif di Rumah Kos
  • Ditemukan Mengapung, Mayat ABK Kapal di Benoa Dikira Awalnya Sampah Fiber
  • Hilang Sehari, Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas di Ladang
  • Humas Kanwil Kemenkum dan HAM Provinsi Bali, I Putu Surya Dharma dikonfirmasi Senin (23/12), remisi ini didapat oleh para Napi setelah Kementerian Hukum dan HAM RI mengabulkan sebagian besar usulan remisi yang diajukan Kanwil Kementerian Hukum dan HAM Bali. 
    Kata dia, dari 72 orang Napi Lapas Kelas II A Kerobokan yang mendapat remisi, ternyata juga terdapat nama nama Gunawan Priambodo (41) yang merupakan anak buah mantan Wagub Bali I Ketut Sudikerta yang baru saja menerima putusan di Pengadilan Negeri Denpasar. 
    "Kita tidak ada upacara khusus penyerahan remisi. Tetap akan kita berikan secara simbolis," ujarnya singkat.
    sebagaimana diketahui, Gunawan Priambodo pada sidang sebelumnya diganjar pidana penjara selama 36 bulan karena kasus penggelapan sertifikat tanah. Gunawan mendapat remisi selama 15 hari.
    Selain nama Gunawan, ada juga nama kasus napi pembunuhan yang sempat menggegerkan Bali. Di antaranya Tommy Schaeper, terpidana 18 tahun kasus pembunuhan warga Amerika di salah satu hotel di Nusa Dua. 
    Nama napi lain adalah WN Australia Sara Cornor terpidana kasus pembunuhan anggota Polsek Kuta di Pantai Kuta pada 2016 lalu. Sara mendapat remisi selama sebulan. 
    "Lapas Kelas IIA Kerobokan paling banyak mengajukan usulan remisi karena memang jumlah penghuninya paling banyak," aku Surya.
    Lebih lanjut dari jumlah napi yang menerima remisi, enam orang napi warga Indonesia bisa langsung bebas. Enam orang tersebut terlibat tindak pidana penganiayaan, penipuan, dan penggelapan, yang masa hukumannya di bawah dua tahun. 
    Surya menegaskan, napi yang diusulkan menerima remisi sudah banyak melalui pertimbangan dan prosedur. 
    "Mereka yang menerima remisi ini sudah dipantau ketat petugas di lapas maupun rutan. Semua sudah sesuai aturan yang berlaku," tegasnya.   

    Penulis : Made Ari Wirasdipta

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Remisi Natal Narapidana Lapas II Kerobokan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV