Wabup Suiasa Berpesan Sekaa Truna Belajar Kegiatan Kemasyarakatan - Beritabali.com

Informasi

Wabup Suiasa Berpesan Sekaa Truna Belajar Kegiatan Kemasyarakatan

Rabu, 01 Januari 2020 | 13:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa menghadiri malam puncak perayaan HUT ke-28 Sekaa Teruna (ST) Eka Dharma Br. Adat Tegal Saat Baleran bertempat di balai banjar setempat, Senin (30/12). 

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Ingatkan Persatuan Dalam Komunitas Musik
  • Wabup Suiasa Ingatkan Peran Strategis Sekaa Truna Sebagai Generasi Penerus
  • Wabup Suiasa Buka Lomba Tari Jauk Manis dan Mekendang Tunggal se-Bali
  • Perayaan ini mengambil tema "Akasamukti" yang berarti sinergisitas gemilang mengeratkan kebersamaan dan solidaritas. Turut hadir pada kesempatan tersebut Anggota DPRD Kabupaten Badung Ni Komang Tri Ani, Camat Mengwi diwakili Sekcam I Nyoman Suhartana beserta tripika, Lurah Kapal I Made Sudiarta, Bendesa Adat Kapal I Ketut Sudarsana beserta seluruh masyarakat setempat.
    Malam puncak perayaan Hut ST. Eka Dharma ke-28, ditandai dengan pemotongan tumpeng dan menyerahkan dana motivasi sebesar Rp.29 juta kepada sekaa teruna sekaligus dirangakaikan dengan pelantikan pengurus masa bakti 2020-2023. 
    Wabup Suiasa dalam sambutannya memberikan apresiasi kepada ST Eka Dharma yang sudah bersatu dan bergotong royong dalam melaksanakan HUT yang ke 28. 
    "Saya berpesan kepada sekaa teruna yang masih muda sebagai generasi penerus banjar, harus banyak belajar tentang kegiatan kemasyarakatan karena sekaa teruna akan menjadi tulang punggung di banjar dan desa adat," kata Wabup Suiasa.
    Lebih lanjut Wabup Suiasa menyampaikan kepada sekaa teruna agar tidak lepas dari agama, adat, budaya, seni, dan tradisi, karena sekaa teruna merupakan salah satu wadah organisasi tradisional yang berada di bawah desa adat dan di wilayah Bali. 
    "Saya juga tegaskan kepada orang tua untuk selalu mengajari sekaa teruna dari sekarang untuk belajar dengan ikut membantu kegiatan agama, adat, seni dan budaya dan kepada sekaa teruna belajarlah dari sekarang dalam kehidupan sosial bermasyarakat, "imbuhnya.
    Sementara itu ketua panitia I Gede Dwipayana Putra melaporkan ST. Eka Dharma mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Badung khsususnya Wakil Bupati yang sudah mendukung kegiatan di sekaa teruna. 
    "Adapun rangkaian kegiatan yang sudah dilakukan untuk memperingati HUT ST. Eka Dharma mulai dari tanggal (26/12) melaksanakan acara rapat dengan pengurus PKK dan Banjar berkenaan dengan hari ulang tahun dengan pergantian pengurus baru periode 2020-2023, tanggal (27s/d 28/12) melakukan persiapan sewa dekorasi, tanggal (29/12) dilakukan kegiatan kebersihan di lingkungan Balai Banjar Tegal Saat Baleran Kapal," kata Gede Dwipayana Putra.   

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wabup Suiasa Sekaa Truna Kegiatan Kemasyarakatan


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV