Kadiskes Bali: 7 Pasien Dalam Pengawasan Masih Diobservasi di 3 Rumah Sakit - Beritabali.com

News

Kadiskes Bali: 7 Pasien Dalam Pengawasan Masih Diobservasi di 3 Rumah Sakit

Selasa, 03 Maret 2020 | 15:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Kepala Dinas Kesehatan provinsi Bali, dr I Ketut Suarjaya menjelaskan pasien masih dalam pengawasan menunjukkan gejala, namun masih menunggu hasil lab diantaranya di RS Sanglah ada 2 orang, di RS Tabanan 1 orang, di RS Mangusada ada 1, di RS Sanjiwani Gianyar ada 3. 

Pilihan Redaksi

  • Pemprov Bali Siapkan Skenario Memblok 1 Rumah Sakit Jika Terjadi Banyak Kasus Corona
  • Virus Corona Covid-19: 90.441 Total Kasus Infeksi, 48.128 Sembuh
  • Mereka ini, sebutnya, mengalami gejala-gejala seperti flu, namun masih dalam observasi. Pihaknya melakukan dua kali uji lab selama 2 hari.  Terkait orang dalam pemantauan saat ini jumlahnya ada 13 orang dimana kebanyakan sempat bepergian ke luar negeri namun tidak menunjukkan gejala seperti dimaksud. 
    "Tetap kita pantau, meskipun semuanya dalam kondisi sehat dan sudah melewati masa inkubasi virus. Semuanya juga sudah di cek lab, dan jika negatif berarti mereka ini sudah clear," sebutnya 
    Disebutkan jumlah kasus keseluruhan hingga tanggal 3 Maret 2020, pasien dalam pengawasan sebanyak 29 orang sudah keluar hasil lab sebanyak 22 orang hasil negatif dan masih menunggu hasil lab 7 orang.
    Dari 7 orang tersebut, dan masih dalam pengawasan hingga hari ini tanggal 3 Maret 2020 diantaranya di RSUP Sanglah 3 orang terdiri bayi 11 bulan (laki-laki) WN Jepang; WN Indonesia (72) perempuan; WN Jepang (23) laki-laki.
    Untuk di RSUD Sanjiwani Gianyar terdapat 3 orang yakni 34 tahun, perempuan, Rusia; 69 tahun, perempuan, Denmark; 68 tahun, laki-laki, Denmark. Sedangkan di RSUD Wangaya ada 1 orang (66 tahun, laki-laki, Indonesia). Termasuk keluarga orang-orang yang dalam pengawasan, mereka terus dipantau oleh petugas kesehatan.  
    Pihaknya tetap atensi resiko-resiko, terutama jika ada notifikasi dari negara-negara sahabat terkait warganya yang berkunjung ke Bali.  Kepada masyarakat, diimbau untuk menjaga kesehatan dan lingkugan sekitar agar tetap bersih. 
    "Virus memang belum ada obatnya sampai saat ini namun kuncinya ada pada imunitas tubuh kita," sebutnya.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kadiskes Bali Pasien Dalam Pengawasan Virus Corona


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV