Klungkung Terdapat 9 Titik Lokasi Bencana Pohon Tumbang - Beritabali.com

Informasi

Klungkung Terdapat 9 Titik Lokasi Bencana Pohon Tumbang

Sabtu, 04 Januari 2020 | 17:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Wakil Bupati Klungkung I Made Kasta meninjau langsung pohon-pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan deras yang disertai angin kencang, sabtu (4/1/2020) sore. 

Pilihan Redaksi

  • Musim Hujan, Pohon Bertumbangan Tutup Akses Jalan
  • Adapun beberapa titik lokasi bencana yang ditinjau langsung antara lain, di Tiing adi, Kusamba, Goa Lawah, dan Belatung. Dalam tinjauan di lapangan pihaknya menyampaikan, rata-rata pohon yang tumbang adalah pohon yang sudah tua dan angin yang berhembus juga sangat kencang sehingga menyebabkan akar dari pohon tersebut tidak mampu menopangnya.
    Wabup Kasta menghimbau kepada masyarakat untuk tetap waspada dan siaga menghadapi periode musim hujan, waspada tanah lonsor, banjir, angin kencang dan pohon tumbang.   “Untuk masyarakat yang melihat kejadian dan yang terkena bencana, diharapkan mengubungi BPBD Kabupaten Klungkung, dimana BPBD sudah mempunyai tim reaksi cepat untuk menanggulangi bencana” ujar Wabup Kasta.
    Kalak BPBD Putu Widiada dalam laporannya menyampaikan, di Kabupaten Klungkung ada 9 titik lokasi bencana pohon tumbang yang disebabkan oleh hujan yang disertai angin kencang tersebut. 
    Titik-titik lokasi bencana tersebut diantaranya, di Desa Nyalian pohon tumbang memakan korban jiwa, korbannya bernama Anak Agung (67) dan sudah dibawa ke IGD RSU Klungkung dan dalam keadaan sadar, di Batutabih pohon tumbang menimpa mobil Toyota Rush menyebabkan bemper depan mobil tersebut hancur, di Sengguan pohon mangga menimpa kabel listrik dan lampu penenangan jalan patah, di Jalan Kenyeri pohon tumbang menimpa kabel dan bangunan.
    Di Tiing Adi pohon tumbang menimpa akses jalan, di Goa Lawah pohon tumbang menutup setengah akses jalan, di parkiran Goa Lawah pohon tumbang menimpa warung salah satu pedagang, di Belatung pohon tumbang  menutup setengah dadi akses jalan utama, dan terakhir di Nusa Penida tepatnya di depan Pura Ped pohon tumbang menutup setengah akses jalan. 
    Semua pohon tumbang sudah langsung ditangani oleh tim reaksi cepat BPBD Kabupaten Klungkung. Pihaknya juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Klungkung apabila ada bencana dan apabila ada pohon yang dirasa membahayakan bisa menghubungi call centre BPBD klungkung di nomor 2300. 
    “Bila ada pohon yang perlu di mitigasi atau dirasa berbahaya dimusim hujan seperti sekarang bisa menghubungi call centre BPBD agar bisa segera diatasi,” ujar Widiada.    

    Penulis : Humas Klungkung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Klungkung Bencana Pohon Tumbang


    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita?

    Ingin produk atau jasa Anda muncul di setiap akhir berita? Hubungi DIVISI BISNIS Beritabali.com



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV