Putri Koster Belajar 2 Jurus Kunci dalam Perisai Diri - Beritabali.com

Informasi

Putri Koster Belajar 2 Jurus Kunci dalam Perisai Diri

Sabtu, 11 Januari 2020 | 15:25 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ny Putri Koster selaku ibu asuh dan dewan pendekar Perisai Diri menghadiri sekaligus didaulat menjadi narasumber diskusi yang digelar serangkaian acara pelantikan dan pengukuhan pengurus pusat masa bhakti 2019-2023 dan Mukernas Kelatnas Indonesia Perisai Diri Tahun 2020,  yang berlangsung di Gedung Wiswa Sabha Utama Kantor Gubernur Bali, Sabtu (11/1) pagi.

Pilihan Redaksi

  • Putri Koster Inginkan Lomba Cipta Puisi Guru Digelar Secara Nasional
  • Suwirta Sampaikan Imbauan Putri Koster Agar Tidak Gunakan Sarana Persembahyangan untuk Dekorasi
  • Putri Koster Berpesan Jangan Didiskriminasikan Anak Terinfeksi HIV
  • Berbicara di hadapan keluarga besar Perisai Diri yang datang dari seluruh Indonesia, Ny Putri Koster menyampaikan bahwa Perisai Diri merupakan olahraga bela diri yang unik dan bukan hanya menonjolkan kekuatan fisik dan otot. 
    "Pencak silat Perisai Diri juga kental unsur seni yang mampu mengasah citra, rasa dan karsa mereka yang menekuninya. Perisai Diri itu olah raga yang indah, cocok bagi kelompok putri," ujarnya.
    Menurut Ny Putri Koster, pihaknya serius menekuni olah raga bela diri ini sejak usia belia, di mana ada dua jurus yang menjadi kunci dalam Perisai Diri yaitu serang dan hindar. Seni menghindar dengan gerakan yang indah merupakan keistimewaan perisai diri. 
    Dua jurus kunci itu kemudian diterapkan Ny Putri Koster dalam kehidupan sehari-hari.  "Ketika diserang, kita harus bisa menghindar dengan indah. Kalau balik menyerang, maka yang terjadi kemudian adalah chaos. Jika semesta berkehendak, alam akan membantu kita untuk selamat," tuturnya. 
    Pada bagian lain, wanita yang memiliki multitelanta ini menyampaikan rasa bangga atas terpilihnya putra Bali sebagai ketua harian pengurus pusat. Menurutnya ini merupakan sebuah kehormatan dan ia berharap kepengurusan baru ini dapat memacu prestasi para atlet perisai diri sehingga lebih disegani dalam ajang internasional. 
    Ny Putri Koster yang dipercaya sebagai dewan Pendekar Perisai Diri juga menyampaikan komitmen untuk memajukan cabang olah raga ini, tak hanya pada lingkup Provinsi Bali namun juga dalam skala nasional. Komitmen itu antara lain diwujudkan melalui keseriusan untuk mendirikan padepokan yang memperoleh dukungan dari Gubernur Bali Wayan Koster. 
    Ny Putri Koster berucap, latihan memang bisa dilakukan di mana saja, karena pada dasarnya pencak silat merupakan olahraga yang berkembang secara alami. Namun dia berpendapat, latihan akan lebih optimal bila ada tempat yang representatif yaitu padepokan. 
    Sedangkan pembicara lainnya yaitu mantan Menpora Roy Suryo banyak mengulas jalan panjang pencak silat memperoleh pengakuan UNESCO sebagai warisan budaya tak benda. Dengan memperoleh pengakuan dari organisasi dunia tersebut, Roy Suryo menilai tantangan yang dihadapi ke depan akan makin kompleks.
    Sementara itu, Ketua Panitia Mukernas Kelatnas PD Nyoman Yamadhiputra dalam laporannya mengatakan bahwa kegiatan ini diikuti 64 orang pengurus pusat dan 32 orang pengurus tingkat provinsi. 
    Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan Pemprov Bali khususnya Ny Putri Koster yang memfasilitasi terselenggaranya kegiatan ini. Ke depannya, PD Indonesia berkomitmen untuk berkontribusi bagi kemajuan bidang keolahragaan.  

    Penulis : Humas Provinsi Bali

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Putri Koster Perisai Diri 2 Kunci


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV