Bangunan Kamar Suci di Mengwi Terbakar - Beritabali.com

News

Bangunan Kamar Suci di Mengwi Terbakar

Minggu, 12 Januari 2020 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Diduga karena api dupa yang sedang menyala, satu buah kamar suci di Grya Ayu Natar Sari, Banjar Tengah, Desa Lukluk, Kecamatan Mengwi, Badung, hangus terbakar, pada Minggu (12/1). 
Menurut Kapolsek Mengwi AKP I Gede Eka Putra Astawa, Grya yang terbakar itu milik dari Mangku Gede Raka Mandya (61). AKP Astawa menyebutkan, berdasarkan keterangan dari saksi-saksi, kebakaran diketahui sekitar pukul 07.30 WITA. Awalnya diketahui oleh Ida Pandita Mpu Cahya Putra. 
“Saksi mendengar ledakan dan asap di ruang tengah gedong suci yang digunakan untuk pengobatan,” ungkap Kapolsek. 
Saksi curiga dan kemudian mengecek asal sumber ledakan tersebut. Setibanya disana, saksi melihat meja yang berisi tumpukan dupa terbakar dan api sudah melalap plafon gedong. Kebakaran ini mendapat respon cepat petugas pemadam kebakaran Badung. 
“Sempat dilakukan pemadaman secara manual tapi tidak bisa, api kian membesar,” bebernya. 
Petugas pemadam kebakaran tiba sekitar 15 menit dan kemudian berjibaku memadamkan si jago merah. Akhirnya, api berhasil dipadamkan sekitar pukul 08.00 Wita. Dari kejadian tersebut, seluruh isi kamar suci seperti meja, pintu, dan jendela masing-masing 1 buah ludes terbakar. 
Selain itu plafon gedong, instalasi listrik, dan barang-barang lainnya. Akibat kejadian itu korban mengalami kerugian ditaksir sekitar Rp 10 juta. 
"Penyebab kebakaran diduga akibat dupa yang lupa dimatikan kemarin malam. Kepada masyarakat saya ingatkan untuk selalu waspada. Sekecil apapun peluang untuk terbakar akan menjadi masalah besar bila apinya membesar," imbuhnya. 
Bagian lain, Kepala Dinas Kebakaran dan Penyelamatan Kabupaten Badung, I Wayan Wirya mengatakan dalam memadamkan kobaran api di TKP pihaknya mengerahkan 3 unit mobil pemadam. 
"Kebakaran itu bisa diatasi dengan cepat oleh tim kami di lapangan. Api tidak sampai menghanguskan bangunan seluruhnya," terangnya.  

Penulis : I Komang Robby Patria

Editor : I Komang Robby Patria


TAGS : Bangunan Kamar Suci Terbakar Mengwi Api Dupa Hangus Terbakar Badung Kebakaran Kapolsek Mengwi


The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV