Bupati Suwirta Ganti Masker Lansia dengan yang Lebih Tipis - Beritabali.com

Informasi

Bupati Suwirta Ganti Masker Lansia dengan yang Lebih Tipis

Sabtu, 12 September 2020 | 15:00 WITA
Suwirta, masker, lansia, Protokol Kesehatan

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KLUNGKUNG.
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta didampingi Kepala Satpol PP dan Pemadam Kebakaran Klungkung, I Putu Suarta melakukan pemantauan ke beberapa tempat di Kabupaten Klungkung pada Sabtu (12/9).  

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta: Generasi Muda Jangan Selalu Jadi Tukang Protes Pemerintah
  • Bupati Suwirta: Ikuti Prokes Jangan "Meboya"
  • Situasi Pandemi Ajarkan Tidak Sombong Suwirta: Ingat Sepi di Waktu Ramai
  • Pemantauan dilakukan dalam rangka melihat secara langsung ketaatan masyarakat Klungkung dalam melaksanakan penerapan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 tahun 2020. Pemantauan dilaksanakan di beberapa tempat yakni di pasar Desa Satria, Gunaksa, Sampalan, dan Pasar Umum Kusamba, Galiran, serta di sepanjang jalan Diponegoro, dan Jalan Puputan.
    Ketika melakukan pemantauan, Bupati Suwirta beserta jajarannya menemukan lansia yang menggunakan masker dengan bahan kain yang tebal sehingga menyebabkan lansia tersebut susah untuk bernafas, kemudian Bupati Suwirta mengganti masker yang digunakan tersebut, dengan masker yang berbahan tipis namun tetap sesuai standard yang ditetapkan pemerintah Pusat. Hal ini dilakukan guna memberikan kenyamanan kepada lansia dalam menggunakan masker dan untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona.    “Apa yang saya beserta jajaran lakukan adalah dalam rangka mengawal Peraturan Gubernur Nomor 46 Tahun 2020 dan Peraturan Bupati Klungkung Nomor 66 tahun 2020, agar masyarakat Klungkung taat dalam melakukan protokol Kesehatan COVID-19,” ujar Bupati Suwirta. 
      Dalam hasil pemantauannya, Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta menyatakan bahwa masyarakat Klungkung sudah sebagian besar taat dalam melaksanakan Pergub Nomor 46 Tahun 2020 tentang sanksi bagi pelanggar Protokol Kesehatan Wabah COVID-19 dan Perbup Nomor 66 Tahun 2020 tentang Penerapan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan (Prokes).
    Bupati Suwirta menambahkan, dirinya beserta jajarannya akan terus memberikan semangat dan melakukan pemantauan kepada masyarakat Klungkung dan apabila ditemukan masyarakat yang melanggar maka akan ditindak sesuai peraturan yang berlaku. 

    Penulis : Humas KPU Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Suwirta Masker Lansia Protokol Kesehatan


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV