Pagi Ini Karangasem Digoyang Gempa Magnitudo 3,4 - Beritabali.com

News

Pagi Ini Karangasem Digoyang Gempa Magnitudo 3,4

Kamis, 16 Januari 2020 | 09:20 WITA

beritabali.com/ilustrasi/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Kamis (16 Januari 2020) pukul 06.13.18 WITA, wilayah Karangasem diguncang gempabumi tektonik. Hasil analisa BMKG menujukkan bahwa gempabumi ini berkekuatan M=3,4. Episenter terletak pada koordinat -8,48 LS dan 115,69 BT, atau tepatnya berlokasi di laut pada jarak 23 km tenggara Karangasem, Bali pada kedalaman 13 km.
Dengan memperhatikan lokasi episenter dan kedalaman hiposenter, gempabumi yang terjadi merupakan jenis gempabumi dangkal akibat aktifitas sesar lokal aktif.
Dampak gempabumi berdasarkan laporan masyarakat berupa guncangan dirasakan di wilayah Karangasem II-III MMI *(Getaran dirasakan oleh beberapa orang, benda-benda ringan yang digantung bergoyang)*. Hasil pemodelan menunjukkan bahwa gempabumi ini tidak berpotensi tsunami.
Hingga pukul 07.18 WITA, hasil monitoring BMKG belum menunjukkan adanya aktivitas Gempabumi susulan.
"Kepada Masyarakat dihimbau agar tetap tenang dan tidak terpengaruh oleh isu yang tidak dapat dipertanggungjawabkan kebenaranya," jelas Jelas Kepala Balai Besar BMKG Wilayah III Denpasar, Drs.M. Taufik Gunawan, Dipl SEIS, dalam rilis pers.  

Penulis : Rilis Pers

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Gempa Karangasem


Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV