Sekaa Gender Anak Kecamatan Abang Bakal Wakili Karangasem di PKB - Beritabali.com

Hiburan

Sekaa Gender Anak Kecamatan Abang Bakal Wakili Karangasem di PKB

Kamis, 16 Januari 2020 | 13:10 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Anak-anak penabuh gambelan gender dari Kecamatan Abang berlatih keras sebelum pentas mewakili Kabupaten Karangasem dalam pesta kesenian Bali (PKB) yang akan berlangsung pada bulan Juni 2020 mendatang.

Pilihan Redaksi

  • Wabup Suiasa Ajak Sekaa Truna Laksanakan Kegiatan Tri Hita Karana di Desa Adatnya
  • Wabup Suiasa Berpesan Sekaa Truna Belajar Kegiatan Kemasyarakatan
  • Wabup Suiasa Ingatkan Peran Strategis Sekaa Truna Sebagai Generasi Penerus
  • Kemampuan menabuh anak-anak yang masih duduk di bangku sekolah ini terus diasah dan dimatangkan terutama dalam menghafal tiga jenis tabuh gender yang akan dipentaskan.
    Kabid Kesenian Dinas Kebudayaan Karangasem, I Nyoman Japa dikonfirmasi pada Rabu (15/01/2020) menuturkan, ada tiga jenis tabuh gender salah satunya adalah tabuh Sekar Ginaton yang akan ditampilkan dipanggung PKB.
    "Kami rencananya membawakan tiga tabuh dan mempersiapkan lima orang penabuh anak-anak, satu diantaranya dijadikan cadangan karena penabuh gender hanya berjumlah 4 orang," ujarnyaMeski memiliki waktu yang cukup lama, namun pihaknya merasa getir, pasalnya anak - anak penabuh ada yang masih SD dan SMP sehingga ada kendala saat mengatur jadwal latihannya.
    Dewa Wid selaku pelatih tabuh gender anak-anak sepakat latihan sebelum tampil di PKB memang harus benar-benar dimatangkan baik dari segi tehnik, penghafalan, ekspresi maupun gerak termasuk mental penabuh.
    "Mental anak - ank ini harus dimatangkan agar pada saat  menabuh bisa percaya diri. Kita arahkan terus dengan penuh kesabaran karena mendidik generasi muda sebagai penabuh gender saat ini cukup sulit," ungkapnya.
    Bagi Dewa Wid, sebagai pembimbing dirinya juga dituntut agar mampu mempelajari dan mengetahui karakter-karakter masing-masing anak tersebut dengan harapan mereka tidak cepat bosan.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sekaa Gender Anak Kecamatan Abang PKB


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV