Sekda Bali: Ratusan Babi Mati Karena Suspect ASF, Belum Positif - Beritabali.com

News

Sekda Bali: Ratusan Babi Mati Karena Suspect ASF, Belum Positif

Jumat, 07 Februari 2020 | 10:55 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Merespon soal ratusan babi di Bali yang mati, Pemprov Bali terkesan tidak satu suara. Terbukti dari pernyataan Sekda Bali Dewa Made Indra yang menyatakan babi yang mati belum bisa dinyatakan terkena virus ASF (demam babi) atau bisa dikatakan masih suspect karena masih menunggu hasil uji labotarium di Medan.    

Pilihan Redaksi

  • Kasus Kematian Babi di Tabanan Berpotensi Kejadian Luar Biasa
  • Distan Badung Gencarkan Edukasi Cegah Meluasnya Kasus Babi Mati
  • Jelang Galungan, Babi Mati di Badung Capai 804 Ekor
  • Hal itu dikatakannya pada Jumat (07/02/2020) pada kegiatan menyosialisasikan kepada masyarakat agar jangan takut makan daging babi karena aman dikonsumsi, "Babi Sehat, Peternak Bahagia" di Denpasar.
    "Hingga kini masih suspect atau diduga, karena masih harus nunggu hasil lab dari Medan, belum Bisa kita bilang positif ASF," ujar sekda.
    Hal ini bertolak belakang pada keterangan Kepala Dinas Pertanian dan Ketahana Pangan Provinsi Bali yang sebelumnya yang mengatakan babi yang mati memang disebabkan virus ASF.
    Sebelumnya, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Propinsi Bali, Ida Bagus Wisnuardhana, memastikan bahwa ratusan babi di Bali yang sudah tertular Demam Babi Afrika atau ASF sudah diketahui sejak seminggu lalu berdasarkan hasil penelitian laboratorium balai besar veteriner (bbvet). 
    Ia menolak disebut menutupi kasus kematian ratusan babi di Bali ini karena sebelumnya memang harus menunggu hasil pemeriksaan laboratorium.
    "Kami tidak ada menutupi, kan sudah disampaikan dan jelaskan ke wartawan yang datang ke saya," ujarnya.
    Meski Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Propinsi Bali menyatakan ratusan babi mati di Bali positif akibat ASF sudah diketahui sejak seminggu lalu, namun Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian Bali, I Ketut Gede Nata Kesuma mengatakan penyebab kematian ratusan babi yang mati di Bali belum pasti karena ASF. 

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ratusan Babi Mati Sekda Bali Belum Positif ASF Suspect


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV