Viral Video Bangkai Babi Dibuang Ke Sungai Hingga Tepi Pantai Seminyak - Beritabali.com

News

Viral Video Bangkai Babi Dibuang Ke Sungai Hingga Tepi Pantai Seminyak

Kamis, 20 Februari 2020 | 09:20 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Kasus kematian babi di Bali terus bertambah. Setelah sebelumnya foto bangkai babi mati di bibir pantai Berawa Canggu Badung beredar luas di media sosial, kini beredar video bangkai babi yang dibuang ke sungai dan terdampar di tepi pantai Seminyak kabupaten Badung.
Dalam video yang viral di media sosial terlihat empat bangkai babi yang dibuang ke sungai dan akhirnya terdampar di pesisir pantai Seminyak Badung, Rabu (19/2/2020). sore.
Dalam video yang beredar di media sosial ini, warganet menyayangkan bangkai babi dibuang sembarangan hingga ke tepi pantai Seminyak. Warga berharap agar babi babi yang mati segera dikubur dan tidak dibuang ke sungai atau pantai.
Sebelumnya, foto bangkai babi yang dibuang sembarangan juga beredar luas di media sosial, yakni foto bangkai babi di bibir pantai Berawa Canggu kabupaten Badung.
Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali yang dikonfirmasi sebelumnya mengaku belum menerima laporan soal adanya bangkai babi yang dibuang warga di pantai.  Pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali menyatakan akan memeriksa kebenaran informasi tersebut.
"Saat ini siapa saja bisa meng-upload foto atau video di medsos. Kami akan cek dulu. Kalau bangkai babi yang dibuang ke sungai sebelumnya kami akui memang ada, tapi jumlahnya tidak banyak, mungkin warga tidak sengaja buang ke sungai,"jelas I Ketut Gede Nata Kesuma, Kabid Kesehatan Hewan dan Kesehatan Masyarakat Veteriner Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali,"belum lama ini.
Terkait  jumlah babi yang mati, data Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali menunjukkan ada penambahan. Hingga kini jumlah babi yang mati di Bali mendekati angka seribu ekor tepatnya 955 ekor tersebar di empat kabupaten. Angka kematian babi tertinggi terjadi di wilayah kabupaten Badung.
Untuk mencegah bertambahnya jumlah babi yang mati, pihak Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Bali meminta peternak untuk melakukan bio security kandang secara ketat. Peternak juga diminta agar segera mengubur babi yang mati dan tidak membuangnya ke sungai atau pantai.

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Babi Babi Mati Bali


The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV