KPU Karangasem Luncurkan Maskot Wayang Kresna - Beritabali.com

Politik

KPU Karangasem Luncurkan Maskot Wayang Kresna

Senin, 31 Agustus 2020 | 23:40 WITA
Wayang Kresna, KPU Karangasem, maskot Pemilukada, Pilkada Karangasem

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, KARANGASEM.
Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Karangasem gelar luncurkan maskot dan jingle Pemilukada tahun 2020 pada Sabtu malam, (29/08/2020) yang bertempat di GOR Gunung Agung, Amlapura.

Pilihan Redaksi

  • 6 Paslon Rekomendasi PDIP untuk Pilkada 2020 di Bali
  • Sah, Dana-Dipa Peroleh Rekomendasi dari PDIP untuk Pilkada Karangasem
  • Mendagri Tito Dukung Keterlibatan EO Virtual dalam Kampanye Pilkada
  • Dalam kesempatan tersebut, Wayang Kresna diperkenalkan KPU Karangasem yang dipilih sebagi maskot beserta jingglenya yang berjudul "Ayo Memilih".
    Menurut Ketua KPU Karangasem, I Gede Krisna Adi Widana, dipilihnya tokoh pewayangan yaitu Kresna sebagai maskot Pemilukada Karangasem tahun 2020 ini setelah melalui proses yang cukup panjang.
    Sebelum menentukan maskot, pihak KPU telah terlebih dahulu menggelar diskusi grup secara fokus yang menghadirkan sejumlah tokoh di Kabupaten Karangasem. 
    "Maskot dan jinggle ini akan kami jadikan sebagai pijakan dan semangat dalam menyukseskan Pilkada Karangasem, 9 Desember 2020 mendatang. Besar harapan kami maskot dan jingle ini bisa menjadi pemicu untuk meningkatkan partisipasi di tengah Pandemi Corona," kata Krisna dalam sambutannya.
    Sementara itu, Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Gede Agung Lidartawan yang juga hadir dalam acara tersebut mengatatakan, Jingle dan Maskot baginya selalu mebawa dampak terhadap semangat dalam suatu hajatan Pemilu.
    Hanya saja, kendati jinggle dan Maskot memiliki peran penting dalam Pemilu, namun menurut Lidartawan mulai periode kepengurusannya, ia ingin agar jajarannya tidak setiap saat meluncurkan sebuah Maskot ataupun jinggle.
    Hal ini mulai ditata oleh KPU Provinsi Bali. Lidartawan berharap agar maskot ini bisa menjadi Maskot disetiap hajatan Pemilu termasuk jingglenya juga. Ia meyakini, 10 hingga 20 tahun kedepan apabila Maskot tidak diganti dan jingle diputar terus maka tentunya akan selalu diingat.
    "Selamat buat Karangasem sudah memiliki maskot dan jinggle baru, pesan saya jangan diganti lagi," ujarnya.

    Penulis : Kontributor Karangasem

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Wayang Kresna KPU Karangasem Maskot Pemilukada Pilkada Karangasem


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV