Cegah Penularan Covid-19, Festival Digelar Virtual - Beritabali.com

Informasi

Cegah Penularan Covid-19, Festival Digelar Virtual

Jumat, 23 Oktober 2020 | 20:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Setahun lalu sejumlah festival di Buleleng masih digelar secara terbuka. Orang berkerumun dan berduyun-duyun ke lokasi festival, seperti Buleleng festival maupun Pemuteran Bay Festival. Sejak Maret 2020, seluruh festival dibatalkan agar tidak teradi kerumunan dan mencegah penularan Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Disiplin 3M Kunci Keberhasilan Pencegahan Penyebaran Covid-19
  • Namun menjelang akhir tahun 2020 ini, Sebuah festival di Desa Pemuteran, Pemuteran Bay Festival, tetap digelar namun seluruh acara digelar secara virtual, Sabtu 23 Oktober 2020. Pemuteran Bay Festival akan berakhir 25 Oktober 2020. Festival secara virtual ini digelar dengan tujuan agar tidak memancing kerumunan massa berlebihan.
    Panitia hanya melakukan perekaman seluruh acara lalu ditayangkan melalui media sosial, atau siaran langsung melalui ruang aplikasi zoom meeting. Sejumlah acara talk show yang dilakukan secara virtual juga terlebih mengedepankan protokol kesehatan.
    Semua narasumber wajib melalui pemeriksaan suhu tubuh, menjaga jarak dan memakai masker saat memasuki lokasi talkshow.
    Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Buleleng, Made Sudama Diana menjelaskan Pemuteran Bay Festival tahun 2020 diselenggarakan tanpa melibatkan banyak orang dan menggunakan metode virtual.  Masyarakat bisa menonton pelaksanaan Pemuteran Bay Festival melalui kanal youtube  “Pregina Art Showbiz Bali” dan juga bisa diakses di facebook “Pemuteran Bay Fest“.
    “Susunan kegiatan sudah ditata oleh tim kreatif Pemuteran Bay Festival. Diantara panitia juga sudah menerapkan protokol kesehatan secara wajib, tidak boleh tidak,” ungkap Sudama.
    Acara sesi pembersihan pantai di Desa Pemuteran juga diatur ketat agar seluruh pes

    Pilihan Redaksi

  • Polda Bali Terus Tanamkan Disiplin 3M
  • erta menggunakan masker dan menjaga jarak. Pesertanya, hanya kalangan tertentu dan sangat terbatas.
    Sudama Diana berharap, dengan terobosan baru penyelenggaraan festival secara virtual itu berjalan dengan lancar dan sukses.
    “Apa yang menjadi tujuan bersama dalam melestarikan dan mempromosikan seni, budaya, serta berbagai potensi destinasi wisata Buleleng dapat tercapai,” terang Sudama. (NOV)

    Penulis : Tim Liputan COVID

    Editor : Putra Setiawan


    TAGS : #satgascovid19 #ingatpesanibu #ingatpesanibupakaimasker #ingatpesanibujagajarak #ingatpesanibucucitangan #pakaimasker #jagajarak #jagajarakhindarikerumunan #cucitangan #cucitangandengansabun


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV