Soal "Lockdown" Bali, Koster: Tunggu Arahan Presiden - Beritabali.com

News

Soal "Lockdown" Bali, Koster: Tunggu Arahan Presiden

Sabtu, 28 Maret 2020 | 17:45 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Gubernur Bali, Wayan Koster menegaskan hingga kini belum mempunyai rencana untuk melakukan upaya "lockdown" atau menutup wilayah Bali untuk mencegah wabah covid-19 atau virus corona. Kebijakan lockdown Bali, kata Koster, masih menunggu arahan Presiden Jokowi.
"Menutup bandara dan pelabuhan di Bali itu merupakan kewenangan pemerintah pusat. Lockdown (Bali) masih menunggu arahan presiden (Jokowi)," kata Koster Sabtu (28/3/2020), dalam wawancara siaran langsung di TVRI.
Menurut Koster, meski tidak menerapkan kebijakan lockdown atau menutup wilayah Bali, namun Pemerintah Propinsi Bali telah mengeluarkan himbauan soal pembatasan warga keluar rumah atau mengikuti kegiatan yang diikuti banyak orang.
"Meski belum melakukan lockdown, tapi kami sudah membatasi warga untuk keluar rumah, kecuali untuk kepentingan mendesak atau khusus, dilarang mengunjungi keramaian, pusat hiburan, serta menunda rencana ke Bali atau keluar Bali, agar kita bisa kendalikan sehingga  risiko penyebaran covid-19 bisa kita kelola dengan baik,"ujar Koster.
Pemprov Bali, jelas Koster, juga mengimbau semua kegiatan adat dan agama maksimum diikuti 25 orang. 
"Jika lebih (dari 25 orang) kita sudah tugaskan desa adat untuk membatasi atau melarang,"ujarnya.  

Penulis : Tim Liputan

Editor : Putra Setiawan


TAGS : Corona Bali Koster


Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



News Lainnya :


Berita Lainnya

Trending News

Berita Bali TV