Bawaslu Bali Siapkan Pengawas Desa dan Kelurahan 439 Personil - Beritabali.com

Politik

Bawaslu Bali Siapkan Pengawas Desa dan Kelurahan 439 Personil

Rabu, 11 Maret 2020 | 22:10 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Bali telah mempersiapkan pengawas Desa dan Kelurahan yang jumlahnya mencapai 439 orang se-Bali pada bulan Maret ini.  

Pilihan Redaksi

  • Bawaslu Karangasem Peringati KPU dan Bupati Soal Bagi-Bagi Bunga dan Coklat
  • Ketua Bawaslu Provinsi Bali, Ketut Ariyani mengatakan kesiapan pengawas Desa dan Kelurahan telah dipersiapkan guna melalukan pengawasan di masing-masing desa di Kabupaten dan Kota khususnya yang melaksanakan Pilkada serentak. Hal ini bertujuan agar fungsi-fungsi pengawasan dapat dimaksimalkan nantinya.
    Selain itu juga, akan dipersiapkan pengawasan pemutakhiran data pemilih, serta pendaftaran pasangan calon dalam pelaksanaan Pilkada serentak 2020 nantinya.
    "Dengan adanya pengawasan pemutakhiran data pemilih, setidaknya Bawaslu Kabupaten dan Kota bisa dibantu memaksimalisasi pengawasan tersebut oleh pengawas Kecamatan maupun PPDK," jelasnya.
    Di bulan ini Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten Kota juga telah melakukan rakor peningkatan kapasitas dan pembinaan Sumber Daya Manusia (SDM) di kesekretariatan atau di Bawaslu Provinsi Bali.
    "Saat ini juga telah dilakukan rekrutmen pelaksanaan pengawasan Desa dan Kelurahan. Kami juga telah melakukan rekrutmen untuk pengawas Desa dan Kelurahan. Setiap Desa dan Kelurahan ada satu orang pengawasan nantinya, kami juga akan melakukan pelantikan pada 16 dan 17 Maret 2020. Serta ada yang menjadwalkan pada 18 Maret 2020," tutupnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bawaslu Provinsi Bali Pengawas Desa Dan Kelurahan


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV