Rai Mantra-Jaya Negara Tanam Pohon Tabebuya di Lingkungan Banjar Tegeh Sari - Beritabali.com

Informasi

Rai Mantra-Jaya Negara Tanam Pohon Tabebuya di Lingkungan Banjar Tegeh Sari

Minggu, 09 Februari 2020 | 16:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Sebagai upaya untuk menjaga keseimbangan lingkungan serta menyambut HUT ke-232 Kota Denpasar, Banjar Tegeh Sari, Kelurahan Tonja turut menggelar Bakti Sosial Penanaman Pohon, Perompesan dan Penggelontoran Got di lingkungan sekitar, Minggu (9/2).

Pilihan Redaksi

  • Rai Mantra: Dosa Tidak Bisa Ditebus, Akui Dosa dan Merenunginya untuk Diampuni
  • Rai Mantra Resmikan Gedung Serbaguna SMK PGRI 3 Denpasar
  • Rai Mantra Perkenalkan Dharmanegara Alaya Sebagai Ruang Kreatif Denpasar
  • Kegiatan yang juga dirangkaikan dengan diskusi bersama masyarakat ini dihadiri langsung Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra dan Wakil Walikota IGN Jaya Negara. Tampak pula Pimpinan OPD, Kelurahan Tonja serta masyarakat Banjar Tegeh Sari. 
    Dalam kesempatan tersebut Walikota Rai Mantra dan Wakil Walikota Jaya Negara turut melaksanakan penanaman Pohon Tabebuya serta meninjau mesin pencacah sampah organik dan pressting sampah plastik Bank Sampah Tegeh Sari Lestari bantuan dari Kementrian KLH RI. 
    Walikota Denpasar, IB Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara dalam kesempatan tersebut memberikan apresiasi sebesar-besarnya melihat tingginya partisipasi masyarakat dalam menjaga kekestarian dan kebersihan lingkungan. Hal ini tentu harus kita dukung bersama sebagai wujud pelestarian terintegrasi dan berkelanjutan. 
    "Semua sudah terintegrasi dalam bidang lingkungan di Banjar Tegeh Sari, mulai dari penanaman pohon, pengolahan sampah, serta edukasi tentang lingkungan yang melibatkan seluruh lapisan masyarakat, dan ini harus terus dilaksanakan bersinergi dengan Si-Darling secara berkelanjutan," paparnya.
    Sementara Klian Adat Br. Tegeh Sari, Putu Gede Himawan Saputra didampingi Kepala Lingkungan, Nyoman Suparta menjelaskan bahwa Banjar Tegeh Sari memiliki komitmen besar dalam bidang lingkungan. Dimana, hal ini didasari kesadaran untuk mencari solusi bersama, terutama penanganan sampah di Kota Denpasar. 
    Di lingkungan Banjar Tegeh Sari sendiri beragam upaya jangka panjang telah dilaksanakan. Mulai dari mecanangkan Bank Sampah yang terintegrasi dengan Inovasi Si-Darling, Aksi World Clean Up, Pasraman Hijau, Program Pendampingan Eco School, Eco Banjar dan Eco Tample. 
    Dan secara khusus untuk menyambut HUT ke-232 Kota Denpasar turut dilaksanakan kegiatan berbasis lingkungan yang dikemas dalam Penanaman Pohon, Perompesan dan Penggelontoran Got. 
    Adapun pada kegiatan ini sedikitnya 35 Pohon Tabebya ditanam untuk mendukung penghijauan di lingkungan Banjar Tegeh Sari. Sehingga kedepanya lingkungan sekitar dapat asri dan rindang serta indah dengan bunga yang nantinya tumbuh. 
    “Tentu kami berharap program ini dapat terlaksana secara berkelanjutan untuk mendukung kelestarian lingkungan serta menjadi solusi atas permasalahan prioritas perkotaan yakni penanganan sampah yang terintegrasi dan meminimalisasi sampah masuk TPA dengan pengolahan dan penanganan yang maksimal dari hulu,” paparnya.   

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Rai Mantra Tanam Pohon Tabebuya


    The Best Cargo Company in Bali - ADHI DARMA CARGO

    ADHI DARMA CARGO is an International Freight Forwarder  that established in 1995. Adhi Darma Cargo specialized in International Air Freight and Sea Freight Forwarder and Logistics Transportation Solutions with it’s office and warehouse located  in Ubud - Bali, Indonesia. Contact us Today : 082339597441



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV