Hari Jadi Kota Denpasar ke 232, BKKBN Adakan Pelayanan KB Gratis - Beritabali.com

Informasi

Hari Jadi Kota Denpasar ke 232, BKKBN Adakan Pelayanan KB Gratis

Rabu, 12 Februari 2020 | 16:35 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Provinsi Bali bekerja sama dengan Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (P3AP2KB) Kota Denpasar menggelar pelayanan KB gratis kepada masyarakat pada Rabu (12/2). 

Pilihan Redaksi

  • Jelang Galungan, Pasar Murah Pemkot Denpasar Jual Beragam Sarana Upakara
  • 2 Hari Jelang Penutupan, Lelang Jabatan Kadis KB Tabanan Hanya Satu Pendaftar
  • Lowongan Kadis Pengendalian Penduduk dan KB Tabanan Sepi Peminat
  • Bertempat di terminal Ubung, Kecematan Denpasar Barat pelayanan KB gratis ini diadakan dalam rangka HUT Kota Denpasar ke–232. Peserta pelayanan KB gratis berjumlah 11 untuk pemasangan IUD dan 5 untuk pemasangan Implant yang berasal dari seluruh kecamatan Kota Denpasar. 
    Ayu Wahyuni selaku Kepala Bidang KB Ketahanan Kesejahteraan Keluarga P3AP2KB mengatakan kegiatan pelayanan tersebut bekerja sama dengan Kantor BKKBN Provinsi Bali, Ikatan Bidan Indonesia (IBI) Provinsi Bali, Dinas Kesehatan, Komando Distrik Militer (KODIM), dan Desa/Lurah setempat. 
    “Pelayanan KB gratis ini rutin kami adakan guna untuk mewujudkan keluarga yang berkualitas. Pelayanan ini berupa pemasangan alat kontrasepsi jangka Panjang (Metode Kontrasepsi Jangka Panjang) yaitu Implan dan IUD. Kegiatan ini dilaksanakan berpindah-pindah tempat sesuai kondisi,” Kata Ayu Kepala Bidang KB P3AP2KB Kota Denpasar.
    Wulan, wanita 27 tahun asal Gianyar mengaku senang dengan adanya kegiatan pelayanan gratis ini. Ia mengatakan bahwa pelayanan yang diberikan sangat baik dan ramah. Ia berharap kegiatan ini akan terus berlanjut untuk kesejahteraan keluarga masyarakat Provinsi Bali.
    Tidak hanya Ibu Wulan asal Gianyar, Ibu Ni luh Putu Arisita Dewi (35Tahun) yang berasal dari kelurahan Dangin Puri, Denpasar Timur juga mengatakan bahwa pelayanan ini sangat bermanfaat bagi masyarakat karena tanpa biaya namun fasilitas yang diberikan tetap maksimal.  
    “Saya ikut serta dalam pelayanan kb gratis ini berupa Implan karena lebih praktis mengingat jangka waktunya 3 tahun , sehingga sangat mengurangi resiko  lupa pakai seperti pil tau suntik 1 bulan ” Komentar Ibu Ni Luh.
    Ia juga menambahkan bahwa informasi pelayanan KB Gratis ini dia peroleh dari konseling yang diberikan langsung oleh Penyuluh KB Kelurahan Dangin Puri.

    Penulis : Berita Advertorial

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : BKKBN Denpasar Pelayanan KB Gratis


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV