Total 63 Kasus Positif di Bali, Bertambah 14 Orang Didominasi "Imported Case" - Beritabali.com

News

Total 63 Kasus Positif di Bali, Bertambah 14 Orang Didominasi "Imported Case"

Kamis, 09 April 2020 | 18:30 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Ketua Harian Gugus Tugas Percepatan Penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Provinsi Bali, Dewa Made Indra menyampaikan perkembangan kasus Covid-19 di Bali pada Kamis (9/4/2020). 

Pilihan Redaksi

  • Pasien Positif Corona di Bali Tambah 6 Jadi Total 49 Orang, 19 Sembuh
  • Kasus Corona Terkini di Bali: Dari 199 PDP, 43 Orang Dinyatakan Positif
  • Satgas Covid-19 Bali: Tambah 3, Total 35 Kasus Positif, 188 PDP
  • Dikatakan pada hari ini terjadi lonjakan penambahan kasus positif sebanyak 14 orang dimana 12 orang adalah Imported Case dan 2 orang transmisi Lokal yang diakibatkan memiliki riwayat kontak langsung dengan orang positif Covid-19 terlebih dahulu. Jadinya, kata dia, jumlah total kasus positif Covid-19 di Bali sebanyak 63 orang.
    Untuk jumlah pasien yang sembuh sebanyak 19 orang dan jumlah pasien positif Covid-19 yang meninggal tetap 2 orang. Dewa Made Indra yang juga selaku Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Bali itu juga mengimbau masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus corona disiplin untuk menggunakan masker ditempat terbuka, karena penggunaan masker memiliki dua fungsi yakni bagi yang sakit batuk dan flu.
    Dimana percikan atau droplex akan tertahan oleh masker yang menyebabkan percikan itu tidak akan keluar dan mengenai orang lain. Sedangkan penggunaan masker bagi yang sehat maka akan terhindar terutama pada wajah bagian hidung, mulut dan mata dari percikan dari orang lain.
    "Untuk menghindari penularan virus corona maka kita harus disiplin rajin untuk mencuci tangan menggunakan air mengalir dan sabun. Karena penyebaran virus yang menempel pada benda tertentu yang kemudian kita sentuh dan menempel pada tangan akan lebih mudah hanyut melalui sabun dan air mengalir," ujarnya.
    Selain itu, ia mengimbau untuk menghindari menyentuh bagian wajah terutama hidung, mulut dan mata. Jika setelah menyentuh benda tertentu dianjurkan untuk mencuci tangan. Hal ini dikarena tiga indra dalam tubuh kita tersebut akan memudahkan bagi virus corona untuk masuk ke tubuh.
    "Tetap secara disiplin untuk menjaga jarak dari orang lain, karena tidak semua orang yang terinfeksi virus corona akan menunjukkan gejala," imbuhnya.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Kasus Covid-19 Di Bali Imported Case


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV