Waspada, Curanmor Bermodus Maling Teriak Maling - Beritabali.com

Hukrim

Waspada, Curanmor Bermodus Maling Teriak Maling

Minggu, 26 Januari 2020 | 21:00 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Hati-hati ada kasus pencurian sepeda motor dengan modus baru "maling teriak maling". Hal ini dialami korbannya, Ni Wayan Sugiana (36). 

Pilihan Redaksi

  • Residivis Pencuri Pratima Kepergok Maling di Rumah PNS
  • Polisi Temukan Tindak Pidana dalam Aksi Main Hakim Terduga Maling Helm
  • Deretan 6 TKP yang Jadi Sasaran Maling Spesialis Mini Market
  • Dalam kasus ini pelakunya, HP (41) residivis asal Jember Jawa Timur, sudah ditangkap Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali, pada Sabtu (25/1/2020) pagi.   Menurut Direktur Reskrimum Polda Bali Kombes Pol Andi Fairan, tersangka Heri Purwanto ditangkap atas laporan korban,  Ni Wayan Sugiani (36). Perempuan beralamat di Banjar Kedampal Dauh Yeh Cani,  Abiansemal Badung ini mengalami kecurian, pada Jumat (17/1/2020) sekitar pukul 13.00 WITA, saat akan mengantar keponakannya ke sekolah SD Abiansemal. 
    "Di tengah jalan, korban melihat pelaku berteriak maling," ujar Kombes Andi, Minggu (26/1).   Korban penasaran dan turun dari motornya Yamaha NMX DK 2691 FBM dengan berjalan sejauh tiga meter dengan kondisi kunci motor masih nyantol. Situasi tersebut dimanfaatkan oleh tersangka. 
    "Tersangka berlari menuju motor korban dan langsung melarikannya. Ini modus baru pencurian sepeda motor," ujarnya. 
    Tim Resmob Ditreskrimum Polda Bali melakukan penyelidikan dilokasi kejadian dan menemukan handphone, jaket serta helm. Setelah diselidiki, barang-barang tersebut diketahui pemiliknya Heri Purwanto yang merupakan residivis. 
    "Kami memperlihatkan foto pelaku kepada korban dan mirip dengan orang yang mengambil motornya," tegasnya.
    Selanjutnya, Polisi mengejar dan meringkus tersangka di Pesiapan Kediri Tabanan, saat kabur menumpang bus jurusan Jember Jawa Timur, Sabtu (25/1) sekitar pukul 09.00 wita. 
    "Dia berencana kabur ke Jember dengan menumpang bus. Busnya berhasil kami cegat di traffic light Pesiapan, Tabanan," terang mantan Direktur Sabhara Polda Sumut itu. 
    Selain di Abiansemal, Kombes Andi mengatakan tersangka Heri juga mencuri motor di Ubud Gianyar. Dia berhasil menggasak motor Yamaha NMAX, pada Kamis (23/1) sekitar pukul 17.00 wita. 
    "Untuk kasus ini, kami menyita 2 unit sepeda motor hasil curian disita sebagai barang bukti," pungkasnya.   

    Penulis : Surya Kelana

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Curanmor Modus Maling Teriak Maling


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV