Langgar Hukum, Notaris Akan Ditindak Secara Kode Etik oleh Dewan Kehormatan - Beritabali.com

News

Langgar Hukum, Notaris Akan Ditindak Secara Kode Etik oleh Dewan Kehormatan

Sabtu, 15 Februari 2020 | 16:30 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Seorang notaris jika melanggar hukum akan ditindak secara kode etik sesuai ketentuan internal organisasi oleh dewan kehormatan notaris.

Pilihan Redaksi

  • Bupati Suwirta Ingatkan Pelaku Wisata Juga Tata Destinasi Wisata
  • Gianyar Genjot Wawasan Pendamping Posyandu
  • Pameran Karya Desain Interior Mahasiswa STD Bali di Dharma Negara Alaya
  • "Sanksi dalam keorganisasian apa saja, jika dilihat di internal keorganisasian jika penegakan sanksi etik, tentu kami ada namanya dewan kehormatan notaris yang akan melakukan penegakan kode etik sendiri," ungkap Ketua pengurus wilayah Bali Ikatan Notaris Indonesia, I Wayan Muntra, beberapa waktu lalu di Denpasar.
    Lebih lanjut, ia mengatakan misalnya diduga salah satu oknum anggota notaris melanggar hukum, maka terdapat lembaga-lembaga yang nanti akan melakukan sebuah kajian terhadap pelanggaran rekan tersebut.
    "Jika misal berbicara oknum saya rasa dimana-mana ada. Sedangkan, khusus rekan-rekan kami di Notaris Bali sudah menjalankan ketentuan, aturan-aturan bagaimana seorang pejabat umum notaris tersebut melakukan pekerjaanya," katanya.
    Dalam hal ini, ia menegaskan sepanjang memenuhi syarat dalam pembuatan akte otentik, ia meyakini rekan-rekan di notaris tidak akan mau melakukan pelangaran terhadap apa yang diamanatkan oleh UU, anggaran dasar dan rumah tangga tersebut.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Notaris Langgar Hukum Kode Etik Dewan Kehormatan Notaris


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV