Sidak Pasar Disperindag Denpasar Jelang Galungan - Beritabali.com

Informasi

Sidak Pasar Disperindag Denpasar Jelang Galungan

Senin, 17 Februari 2020 | 15:05 WITA

beritabali.com/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Mengantisipasi lonjakan harga yang tidak wajar menjelang Hari Raya Galungan, Senin (17/2), Pemerintah Kota Denpasar melalui Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Denpasar menggelar inspeksi mendadak (sidak) ke pasar Kereneng, Denpasar. 

Pilihan Redaksi

  • Jelang Galungan, Distan Buleleng Pastikan Babi di Buleleng Aman Dikonsumsi
  • Pemkab Karangasem Mengucapkan "Rahajeng Nyanggra Rahina Galungan lan Kuningan"
  • Sambut Perayaan Galungan, Relawan De Gadjah Bagikan Daging Babi
  • Tim yang dipimpin langsung Kepala Disperindag Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari didampingi Kepala Bidang Metrologi dan Kemitraan, Putu Gede Sukadana serta Kepala Pasar Kereneng, Ni Made Tantri dan stakeholder terkait lainnya.
    Ditemui usai pelaksanaan sidak, Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kota Denpasar, Ni Nyoman Sri Utari didampingi Kepala Bidang Metrologi dan Kemiteraan, Putu Gede Sukadana mengatakan, sidak ini dilakukan untuk memastikan tidak ada kelonjakan harga yang terlalu tinggi menjelang Hari Raya Galungan, disamping juga untuk memastikan stok sembako menjelang hari raya aman.
    “Kami bersama Tim melakukan monitoring ke empat pasar yang menjadi barometer di Kota Denpasar, hari ini kami pusatkan di pasar Kereneng untuk memastikan harga pasar untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan karena kebutuhan terutama sembako dan kebutuhan upacara masyarakat sangat tinggi. Untuk itu kami memastikan agar segala kebutuhan masyarakat tersedia di pasar dengan harga yang terjangkau,” ujar Sri Utari.
    Lebih lanjut dikatakan, secara keseluruhan harga sembako dan bahan–bahan pokok di pasar masih stabil dan tidak mengalami kenaikan harga.
    “Setelah melakukan monitoring, kami dapat memastikan bahwa tidak ada peningkatan mengenai harga yang terlalu signifikan terhadap  harga bahan pokok atau sembako seperti harga beras, bawang merah, bawang putih serta daging ayam, daging sapi dan buah. Jadi semua masih terjangkau untuk memenuhi kebutuhan masyarakat menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan,” katanya.
    Menurut salah seorang masyarakat yang sedang berbelanja, Komang Utami menanggapi baik atas tindakan Pemerintah dalam mengantisipasi harga menjelang Hari Raya Galungan dan Kuningan.
    “Tindakan Pemerintah dalam hal ini sudah sangat baik, selain untuk mengetahui harga bahan pokok di pasar juga dapat memberikan informasi kepada masyarakat seperti saya, sejauh ini harga–harga bahan pokok dan daging masih stabil dan masih terjangkau,” ujar komang utami.  

    Penulis : Humas Denpasar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sidak Pasar Disperindag Denpasar Galungan


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV