Seorang Kru Kapal Pesiar Asal Lombok Positif Corona - Beritabali.com

News

Seorang Kru Kapal Pesiar Asal Lombok Positif Corona

Jumat, 03 April 2020 | 22:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NTB.
Pasien positif Corona di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), kini bertambah menjadi 8 orang dari sebelumnya 6 orang. 

Pilihan Redaksi

  • Krama Bali Positif Corona di Lombok Berasal dari Buleleng
  • Ke Lombok Bertamu, Krama Bali Positif Corona
  • Bandara Lombok Atur Jarak Duduk Antar Orang di Area Keberangkatan
  • Data terbaru, pria brinisial H, berusia 33 tahun, asal Baga Kecamatan Pringgarata, Lombok Tengah, dikonfirmasi positif terpapar virus Covid-19 usai melakukan perjalanan ke negara terjangkit virus Corona, yakni Amerika.
    H pulang ke kampung halamannya, setelah selama tiga tahun bekerja di kapal pesiar.  Sejak tanggal 28 Maret H menjalani masa isolasi di RSUD Propinsi NTB. Dia merupakan pasien rujukan dari Rumah Sakit Awet Muda, Lingsar, dengan keluhan pertama mengalami demam. 
    "Yang bersangkutan berangkat melakukan pulang dari Amerika ke Lombok, langsung pulang ke rumahnya. Tanggal 17 Maret pasien mengeluh demam usai terkena hujan," kata Sekretaris Daerah NTB, Drs H Lalu Gita Ariadi, MSi, selaku Ketua Pelaksana Harian Gugus Tugas Propinsi NTB, dalam rilisnya, Jumat (3/4) malam. 
    Dijelaskannya, sebelumnya pasien sempat ke klinik swasta, namun dalam tiga hari belum ada perubahan dengan keluhan demamnya. Tanggal 28 Maret pasien kembali ke IGD RS Awet Muda, dan menjalani rawat inap. 
    Sempat di cek Lab DL dan foto thorax. Tanggal 28 Maret pukul 23.00 WITA, yang bersangkutan dirujuk ke RSUD Propinsi NTB. Tanggal 3 April hasil dari Litbangkes Ousat, pasien dinyatakan positif Covid-19.
    "Saat ini pasien dirawat di ruang isolasi dan dalam kondisi stabil," tegas Lalu Gita Ariadi.
    Selain pekerja kapal pesiar ini, data terbaru dari Gugus Tugas Propinsi NTB, Jumat (3/4) pasien dengan inisial nama M, usia 55 beralamat di Bertais Mataram, dikonfirmasi positif Corona. Sehingga untuk NTB total positif Covid-19 ada delapan orang pasien. Empat orang di Mataram, dua  dari Lombok Timur, satu dari Lombok Tengah. Dan satu pasien meninggal dari Dasan Agung Kota Mataram, dengan hasil swab lab positif Corona.

    Penulis : Ni Luh Sulastri

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pasien Positif Corona NTB


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV