Dinyatakan Negatif, 1 PDP di Buleleng Sudah Bisa Pulang - Beritabali.com

Informasi

Dinyatakan Negatif, 1 PDP di Buleleng Sudah Bisa Pulang

Sabtu, 04 April 2020 | 19:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Seorang Pasien Dalam Pengawasan (PDP) yang sebelumnya dirawat di Rumah Sakit (RS) Pratama Giri Emas, telah dinyatakan negatif dari virus covid-19. 

Pilihan Redaksi

  • Di Tengah Wabah Covid-19, Inflasi di Buleleng Masih Terkendali
  • Krama Bali Positif Corona di Lombok Berasal dari Buleleng
  • Total 4 PDP Buleleng: 2 Menunggu Hasil Lab, 2 Mengeluh Sakit Tenggorokan
  • Sebelumnya, pasien dengan kode PDP-6 sempat menjalani tes Polymerase Chain Reaction (PCR) dan hasilnya negatif. Namun hasil tes PCR belum merupakan hasil akhir. Sehingga, pasien kembali menjalani tes lab swab. Hasilnya, PDP-6 dinyatakan negatif dari virus covid-19 atau corona sehingga pasien sudah bisa dipulangkan.
    Hal ini dikonfirmasi langsung oleh Bupati Buleleng Putu Agus Suradnyana,ST selaku Ketua Gugus Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, saat memberikan informasi terbaru terkait dengan perkembangan penanganan Covid-19 di Buleleng, melalui teleconference bersama dengan para awak media, Sabtu (4/4).
    Dalam teleconference tersebut, Bupati Suradnyana mengatakan, melihat dari hasil negatif dari dua kali tes, PDP-6 sudah bisa pulang hari ini. Namun, dirinya menghimbau kepada PDP-6 agar tetap melakukan isolasi mandiri selama 10 hari.
    “Hasil ini merupakan kabar gembira bagi masyarakat Buleleng. Saya berharap PDP-6 tetap melakukan isolasi mandiri agar tetap bisa menjaga kesehatan dan terhindar dari penyebaran virus,” imbaunya.
    Sementara itu, masih kata Bupati Suradnyana, masih ada PDP yang dirawat di RS Pratama Giri Emas sebanyak tiga orang. PDP tersebut yakni PDP-3, PDP-7 dan PDP-8. Dalam tes PCR sebelumnya, mereka juga dinyatakan negatif. Namun, Bupati Suradnyana masih menunggu hasil dari tes Swab.
    “Karena hasil tes pertama sudah negatif, besar harapan saya hasilnya kembali negatif. Mari kita berdoa bersama agar mereka bisa pulang juga,” harapnya.
    Untuk empat Orang Dalam Pemantauan (ODP) yang sebelumnya datang dari Sekolah Pembentukan Perwira (Setukpa) Polri di Sukabumi, sudah menjalani rapid tes dan hasilnya negatif. Namun, keempat orang tersrebut akan kembali dites PCR.
    “Tes pertama mereka negatif. Tapi saya sudah perintahkan Dirut RSUD dan Kepala Dinas Kesehatan untuk berkordinasi agar bisa dilakukan tes PCR kepada mereka,” ujarnya.  

    Penulis : Humas Buleleng

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : PDP Buleleng Negatif


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV