Golkar Bali Gelontorkan Ribuan APD ke Seluruh Puskesmas Se-Bali - Beritabali.com

Politik

Golkar Bali Gelontorkan Ribuan APD ke Seluruh Puskesmas Se-Bali

Rabu, 08 April 2020 | 18:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Dalam upaya menangulangi dan memperkecil dampak wabah Covid-19 di tengah masyarakat Bali, DPD Golkar Bali melakukan aksi sosial menyerahkan ribuan alat pelindung diri (APD) ke perwakilan DPD Golkar Kabupaten dan Kota se-Bali untuk selanjutnya diserahkan ke Puskesmas di Kabupaten dan Kota. 

Pilihan Redaksi

  • Golkar Tetapkan 2 Paslon Kepala Daerah di Karangasem dan Bangli
  • Struktur Dewan Pertimbangan Golkar Bali Digawangi 4 Kekuatan
  • Pandemi Corona, Golkar Minta PHDI Keluarkan "Bhisama" Terkait Internet Saat Nyepi
  • Pembagian APD ini ditujukan bagi tenaga medis yang bertugas di Puskesmas agar tetap terjaga kesehatannya dalam melayani masyarakat. Mengingat Puskesmas merupakan ujung tombak pelayaan kesehatan masyarakat.
    "Khusus untuk APD ini diberikan kepada Puskesmas di Kabupaten, karena Puskesmas jika dilihat di Rumah sakit umum Pemerintah telah banyak bisa mendatangkan APD," jelas Ketua DPD Golkar Provinsi Bali, I Nyoman Sugawa Korry, Rabu,(8/4) di Denpasar.
    Tahap pertama ini akan diberikan kepada Puskesmas, tentunya bagi puskemas yang benar-benar sangat membutuhkan. Sehingga, kata dia, ujung tombak pelayanan kepada masyarakat ini, khususnya tenaga medis dapat tetap terjaga tingkat kesehatanya dalam melayani masyarakat.
    "Selanjutnya kami juga akan melakukan pembagian masker di seluruh Bali dan akan ditindak lanjuti oleh para fraksi sehingga gerakan ini akan terus berlanjut," ujarnya.
    Semua yang dilakukan tentu dalam rangka secara tulus ikhlas membantu meringankan Pemerintah dan masyarakat dan tentu pihaknya sadar betul tidak mungkin sendiri menyelesaikan masalah ini. Namun, bentuk partisipasi ini menjadi sebuah motivasi bagi kita bersama menunjukan kersamaan ketika ada masalah.
    Sementara, Korwil Bali Nusra DPP Golkar yang juga Wakil Ketua Komisi VI DPR RI, Gde Sumarjaya Linggih menyampaikan, dalam menangani Covid-19 semoga semangat ini dapat terus dapat  digelorakan, karena iniah merupakan kerja-kerja Politik yang berupa pemberdayaan, edukasi, mengungkapkan ide-ide baru, memberikan responsif kapada kebijakan-kebijakan termasuk juga kerja-kerja sosial. Kerja-kerja sosial telah dilakukan dengan baik dengan sangat responsif sebelum adanya petunjuk-pentunjuk dari pusat. 
    "Tentu ini sangat membanggakan bagi saya karena sangat responsif dalam melakukan kerja-kerja politik salah satunya adalah kerja sosial. Ini harus terus digelorakan ke bawah dan tetap mengedukasi masyarakat. Saya berharap kepada Ketua-ketua Kabupaten Kota agar tetap bersemangat dan mudah-mudahan kita dapat menanggulangi wabah ini, memperkecil dampak dari wabah Covid-19 di Bali. Tentunya dengan doa, kerja dan harapan kita bersama dan saya meyakini dapat kita lalui secara bersama-sama," harapnya.

    Penulis : Agung Gede Agung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pembagian APD Golkar Bali


    Bali Tour Company | Bali Day Tours Packages | Bali Tours Activities

    Best online Bali Tour Company Service for your holiday in Bali Islands by offer special Bali Day Tours Packages, Bali Activities Tour with Professional Bali Tours. Contact us Today 082340081861



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV