Pedagang Mencak-Mencak Karena Hoaks Pasar Badung Ditutup - Beritabali.com

News

Pedagang Mencak-Mencak Karena Hoaks Pasar Badung Ditutup

Kamis, 19 Maret 2020 | 23:05 WITA

bbn/net

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pedagang di Pasar Badung mencak-mencak dengan informasi hoaks yang mengabarkan bahwa lantaran wabah Covid-19, pasar Badung ditutup. 

Pilihan Redaksi

  • Bali "Lockdown" Karena Corona pada 25 Maret, Sekda Indra: Itu Hoaks
  • Dituding Sebarkan Hoaks 25 Pasien Corona Meninggal, Rektor Musni Umar Minta Maaf
  • Kepala Pasar, I Gusti Made Estuasa mengatakan telah mengetahuinya informasi tersebut, dan menegaskan bahwa informasi penutupan Pasar Badung merupakan hoaks. Ia menyarankan segala bentuk komunikasi wawancara antara media dan pedagang di Pasar Badung harus berkoordinasi dengan petugas pasar.  
    "Berita itu, sudah. Makanya banyak yang menanyakan hal itu. Kita antisipasi turun langsung, termasuk lewat pengeras suara," terangnya saat dijumpai Kamis (18/3) di Pasar Badung. 
    Hingga saat ini, aktivitas jual beli di Pasar Badung masih berlangsung seperti biasa, buka pukul 04.00 WITA dan tutup pada 17.00 wita. Hanya saja, sejak sembilan hari lalu, petugas pasar secara rutin melakukan disinfektasi setelah pasar tutup, sehingga tidak mengganggu aktifitas pasar. 
    "Semua areal, termasuk basement dan areal parkir, semua dilakukan penyemprotan. Kita juga rutin imbau pedagang, agar jangan resah, dan jangan menerima berita hoaks," terangnya.
    Untuk mencegah pada pedagang terpapar informasi hoaks, Estuasa mengatakan pihaknya telah melakukan edukasi melalui berbagai media, mulai dari berkomunikasi langsung, melalui pengeras suara, spanduk hingga sosial media. Pihaknya juga menyediakan cairan sanitasi di lokasi vital. 
    Selain mengedukasi masyarakat dan menyediakan fasilitas membersihkan tangan, pengunjung dan pedagang juga diimbau menjaga jarak komunikasi. Ini juga diberlakukan terhadap wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Pasar Badung. Kepada wisatawan mancanegara, Estuasa mengatakan pihaknya telah berkoordinasi dengan pemandu wisata. 
    "Saya pikir bule itu sudah melalui pantauan dinas terkait, yang namanya pasar, siapa saja bisa berkunjung," pungkasnya.

    Penulis : Tim Liputan

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Pedagang Di Pasar Badung Mencak-Mencak Hoaks Pasar Badung Ditutup


    The Best Cargo Company in Bali | Air and Sea Shipping in Bali

    We are Your Experienced and Reliable Freight Forwarding Partner in Bali. Bali Cargo, Bali Freight Forwarder, Bali Shipping. Worldwide Cargo Logistics and Freight Forwarder in Bali, Air Freight Services, Sea Freight Services. Contact us Today 0811388874



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV