BPS Badung Sinergi Dampingi Pelaku Pariwisata Isi Data Sensus Penduduk Online - Beritabali.com

Informasi

BPS Badung Sinergi Dampingi Pelaku Pariwisata Isi Data Sensus Penduduk Online

Kamis, 05 Maret 2020 | 17:35 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BADUNG.
Dalam rangka mensukseskan program Nasional Sensus Penduduk 2020 (SP2020), Badan Pusat Statistik (BPS) Kabupaten Badung bersinergi dengan pelaku Pariwisata berupa pendampingan pengisian data bersama pegawai hotel The One Legian dan Hotel villa Lumbung bertempat di Ruang Pertemuan The ONE Legian & Hotel Villa Lumbung, Kamis (5/3). 

Pilihan Redaksi

  • Sukseskan Sensus Penduduk, Bupati Mahayastra Isi Data Secara Online
  • Bupati Suradnyana Ajak Masyarakat Sukseskan Sensus Penduduk Online
  • Turut hadir Kepala BPS Badung, Ni Putu Minarni didampingi Kasi Statistik Sosial Yulianto dengan Pendamping Kepala Seksi Statistik Kependudukan BPS Provinsi Bali I Ketut Monday, Manager One Hotel Eka Permana beserta staf serta karyawan The One Hotel Legian.
    Pendampingan Sensus Penduduk (SP) Online yang bertempat di The ONE Legian, merupakan kegiatan pendampingan pertama dengan pegawai hotel yang diisi dengan sosialisasi sekaligus cara mengisi SP Online yang diikuti oleh karyawan The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung. 
    General Manager The ONE Legian & Advisor Hotel Vila Lumbung, Sang Putu Eka Pertama, dalam kesempatan tersebut mengatakan, data merupakan aset penting yang dapat digunakan dalam banyak hal dewasa ini. 
    "Saya harap data yang diberikan nanti seakurat mungkin dan kita wajib sukseskan program pemerintah melalui keikutsertakan aktif kita dalam SP Online ini," ajaknya dihadapan karyawan Hotel tersebut.
    Sementara itu menurut Kepala BPS Badung Ni Putu Minarni, kali ini BPS melakukan sensus penduduk dengan menggunakan kemajuan teknologi sehingga proses pengisian menjadi lebih mudah dan menyenangkan melalui online. 
    “SP Online yang dimulai pada 15 Februari hingga 31 Maret 2020 dengan cara mengakses web sensus.bps.go.id. sangat mudah dapat dilakukan oleh masyarakat darimanapun. Untuk dapat mengakses SP Online, masyarakat cukup menyiapkan Nomor Kartu Keluarga dan Nomor lnduk Kependudukan,” jelasnya. 
    Putu Minarni menambahkan, ada dua tujuan utama SP 2020, pertama untuk menyediakan data jumlah, komposisi, distribusi dan karakteristik penduduk Indonesia menurut de facto dan de jure menuju satu data kependudukan Indonesia dan kedua untuk menyediakan parameter demografi dan proyeksi penduduk serta karakteristik penduduk. 
    “Kami mengapresiasi The ONE Legian & Hotel Villa Lumbung atas semangat luar biasa ikut serta dalam kegiatan ini dan menjadi perintis pengisian bareng sensus secara online di Badung dan Bali. Data yang kami hasilkan bergantung pada respon aktif dari masyarakat. Data ini sangat bermanfaat, siapa yang menguasai data adalah menguasai dunia,” kata Putu Minarni.
    Kepala Seksi Statistik Kependudukan BPS Provinsi Bali I Ketut Monday, mengimbau agar setelah kegiatan ini karyawan The ONE Legian & Hotel Vila Lumbung dapat menularkan ilmu dan manfaat data pengisian sensus penduduk ini kepada masyarakat sekitar. 
    "Dan bagi masyarakat yang belum mengikuti SP Online, akan didatangi petugas sensus yang akan melakukan SP wawancara di bulan Juli 2020,” jelasnya.  

    Penulis : Humas Badung

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sensus Penduduk Online BPS Badung Sinergi Pelaku Pariwisata


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV