Polisi Didorong Bebaskan Tersangka Kasus Ngaben di Desa Sudaji - Beritabali.com

News

Polisi Didorong Bebaskan Tersangka Kasus Ngaben di Desa Sudaji

Kamis, 07 Mei 2020 | 19:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, BULELENG.
Gede Pasek Suardika dkk sebagai kuasa hukum dan Gde Suardana Waketum DPP Persadha Nusantara & Kadek Cita Ardana Yudi sebagai kuasa non litigasi tersangka kasus ngaben di desa Sudaji mendorong agar kepolisian membebaskan tersangka dan lebih mengedepankan pembinaan daripada pemidanaan terhadap masyarakat dalam kegiatan keagamaan di tengah menghadapi pandemi covid-19. 

Pilihan Redaksi

  • Upacara Ngaben: Dilema Penegakan Hukum di Masa Pandemi Covid-19
  • Mereka juga mendorong Majelis Desa Adat dan PHDI memberikan perlindungan dan pembinaan terhadap masyarakat adat yang melakukan kegiatan keagamaan di tengah pandemi covid-19 sehingga tidak terulang kembali kejadian seperti di Sudaji. Jika MDA dan PHDI meminta desa adat sebagai garda penanganan covid-19 maka lembaga ini juga wajib melindungi masyarakat adat.
    Meminta pemerintah Gubernur dan Bupati agar melakukan komunikasi dengan stake holder di Sudaji agar tercipta kembali suasana aman dan nyaman di masyarakat. Melakukan rapid test kepada warga yang terlibat dalam upacara pengabenan untuk memastikan mereka tidak terjangkit virus korona. 
    Sementara itu, salah satu kuasa hukum Gede Suryadilaga mengatakan akan mempelajari kembali berita acara pemeriksaan untuk menentukan langkah selanjutnya. 
    “Dasar hukum penetapan tersangka terhadap klien kami masih prematur,” katanya. 
    Mahasiswa Hindu dari PD KMhdi Bali dan PC KMHdi Buleleng serta Forum Alumni KMHDI  juga melakukan pendampingan dan pembelaan terhadap tersangka.

    Penulis : Rilis Pers

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Ngaben Desa Sudaji


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV