KABAR BAIK: 15.000 Mahasiswa Kedokteran Siap Jadi Relawan Medis Corona - Beritabali.com

Akademika

KABAR BAIK: 15.000 Mahasiswa Kedokteran Siap Jadi Relawan Medis Corona

Jumat, 27 Maret 2020 | 13:00 WITA

bbn/liputan6.com

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, NASIONAL.
Di tengah tingginya kebutuhan tenaga medis untuk penanganan wabah virus corona, Komisi X DPR menyampaikan, sebanyak 15.000 mahasiswa kedokteran dari 158 kampus di seluruh Indonesia siap menjadi relawan medis untuk membantu penanganan virus corona Covid-19.

Pilihan Redaksi

  • Dosen Fisika Unud Ciptakan Alat Pengendali Burung Elektronik Guna Tekan Kerugian Petani
  • Mahasiswa Ubaya Kembangkan Lidah Buaya untuk Penangkal Virus Corona
  • Remdesivir, Nama Obat Temuan China untuk Virus Corona Covid-19
  • "Kami mendapatkan informasi dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) jika ada 15.000 mahasiswa kedokteran dari 158 kampus di Indonesia siap menjadi relawan medis. Ini tentu menjadi kabar baik di tengah kekurangan tenaga medis dalam penanggulangan wabah corona di tanah air,” ujar Ketua Komisi X DPR RI Syaiful Huda, kepada wartawan, Kamis (26/3/2020) seperti dikutip dari Liputan6.com .
    Huda menjelaskan 15.000 mahasiswa kedokteran tersebut berasal dari fakultas kedokteran baik di universitas maupun politeknik kesehatan (Poltekkes). Berdasarkan informasi Kemendikbud, belasan ribu mahasiswa yang siap jadi relawan itu berasal dari 82 universitas dan 72 Poltekkes.
    "Kami tentu sangat mengapresiasi kesediaan para mahasiswa kedokteran tersebut yang bersedia mengajukan diri jadi relawan meskipun dengan tingkat risiko tinggi," katanya.
    Dia mengatakan, berdasarkan keterangan dari Satgas Percepatan Penanggulangan Virus Corona Covid-19, dibutuhkan sekitar 1.500 dokter dan 2.500 perawat. Selain itu juga dibutuhkan bagian administrasi rumah sakit sampai ke sopir ambulans.

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Mahasiswa Kedokteran Relawan Medis


    Biar kamu #TetapTerjaga dirumah, Kami antar semua kebutuhanmu Pakai Bluebird COD - Chat-Order-Deliver

    Program berlaku di area Sarbagita, Argo taksi dimulai pick-up di lokasi pertama dan Pembayaran Tunai atau Non-Tunai melalui Easy Ride My Bluebird.



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV