Sekda Indra: Orang yang Kontak WN Jepang Positif Corona di Bali Masih Dalam Pengawasan - Beritabali.com

News

Sekda Indra: Orang yang Kontak WN Jepang Positif Corona di Bali Masih Dalam Pengawasan

Senin, 02 Maret 2020 | 17:25 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DENPASAR.
Pemprov Bali melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) terus memperkuat kolaborasi dengan semua pemangku kepentingan meningkatkan kewaspadaan isu wabah virus corona yang mulai merambah ke Indonesia. 

Pilihan Redaksi

  • Penumpang Malindo Air Positif Corona dari Rute Penerbangan Denpasar-Melbourne
  • Menkes Terawan Jelaskan Kronologi WN Jepang Tularkan Corona ke 2 Warga Depok
  • Jokowi Sebut 2 Warga Indonesia Positif Corona, Korban Ibu dan Anak
  • "Kami berupaya untuk mengawasi pintu pelabuhan, mempersiapkan Rumah Sakit yang udah ditentukan, tindakan cepat surveilans bilamana ada informasi," ungkap Sekda Bali Dewa Made Indra usai pertemuan rilis Badan Pusat Statistik (BPS) provinsi Bali, Senin (2/3/2020) di Denpasar.  
    Dikatakan terkait dengan WN Jepang terinfeksi corona sempat berada di Bali belum lama ini, Dinkes sudah melakukan penelusuran dan melakukan upaya-upaya pengendalian dampaknya.
    "Dimana pernah berkunjung, tempat penginapannya sudah dicek, Dinkes sudah melakukan surveillance, orang-orang yang kontak dengan warga asing itu sudah diperiksa jadi tetap masih dalam pengawasan," ujarnya merinci pengawasan yang dimaksud dalam artian masih dicek sampel darahnya dan diamati kondisi tubuhnya dari hari ke hari.
    Ia menegaskan hingga saat ini Bali tidak ada yang positif corona. Dengan demikian, menurutnya seluruh informasi tentang ini harus dikelola dengan hati-hati. 
    Terkait dampak virus corona terhadp sektor pariwisata dan perekonomian Bali, ia menuturkan nantinya akan ada rapat yang dipimpin Gubernr Bali dengan Kepala Perwakilan Bank Indonesia di Bali yang diagendakan pada tanggal 6 Maret mendatang. Intinya dalam rapat tersebut akan membahas tentang proyeksi pertumbuhan ekonomi akibat pengaruh virus corona. 
    Setelah rapat tersebut, lanjutnya, kemudian rencananya akan menyusun langkah bersama atau rencana aksi baik dalam bidang pariwisata dan bidang lainnya termasuk dalam pengelolaan APBD karena APBD juga punya kontribusi untuk menggerakkan perekonomian. 
    "Sebelum rapat kami meminta seluruh OPD untuk melakukan percepatan pengadaan barang dan jasa, percepatan kegiatan pemerintahan, percepatan penyaluran dana desa adat," ungkapnya.

    Penulis : I Komang Robby Patria

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Sekda Indra WN Jepang Terinfeksi Corona Pengawasan


    DELIVERYBALI

    BALI GROCERY DELIVERY

    Same day delivery for your daily needs every day from before 3 pm

    For Purchase contact on Whatsapp +6281 3201 45567

    Tokopedia & Shopee : BALI GROCERY

     

     



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV