Gianyar Siapkan Bilik Disinfeksi dan Wastafel di seluruh Pasar Umum - Beritabali.com

Informasi

Gianyar Siapkan Bilik Disinfeksi dan Wastafel di seluruh Pasar Umum

Sabtu, 04 April 2020 | 15:00 WITA

beritabali/ist

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, GIANYAR.
Dalam upaya penanggulangan penyebaran virus covid 19, Pemerintah Kabupaten Gianyar menyediakan fasilitas bilik disinfektan atau bilik sanitizer dan wastafel untuk seluruh pasar umum di kecamatan, se-Kabupaten Gianyar. 

Pilihan Redaksi

  • KONI Gianyar Tanggulangi Covid-19 Sasar Tukar Parkir Hingga Pangkalan Ojek
  • Desa Medahan, Gianyar Lakukan Penyemprotan Disinfektan dan Bagi-Bagi Masker
  • Putus Rantai Covid-19, Kejari Gianyar Siap Gelar Sidang Online
  • Penyerahan dilakukan oleh Bupati Gianyar Made Mahayastra, didampingi Kapolres Gianyar AKBP I Dewa Made Adnyana dan Ketua TP.PKK Kab. Gianyar Ny. Surya Adnyani Mahayastra, secara simbolis di Pasar Umum Gianyar, Sabtu (4/4).
    Penyediaan bilik sanitizer maupun wastafel tempat cuci tangan di tempat-tempat umum seperti pasar adalah sebagai upaya menyediakan fasilitas untuk melengkapi kampanye perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) yakni membiasakan cuci tangan dengan sabun, sebagai salah satu upaya pencegahan penyebaran covid 19. 
    “Langkah-langkah ini kita ambil bersama Forkopimda dan satgas Covid-19 Kabupaten Gianyar, bahwa seluruh tempat umum akan kita pasang wastafel, agar kita semua terbiasa hidup bersih,” kata Bupati Mahayastra.
    Namun terkait dengan penggunaan cairan disinfektan pada bilik atau ruang steril tidak dianjurkan karena bisa membahayakan kesehatan, maka menurut Bupati Mahayastra bilik disinfektan ini diperuntukkan untuk barang-barang yang keluar masuk pasar umum Gianyar. Sedangkan orang yang tidak dilengkapi dengan pakaian atau alat pelindung diri disarankan untuk tidak melewati bilik sanitizer.
    Pada kesempatan itu Bupati Gianyar juga menyatakan apresiasinya pada para pedagang dan pengunjung Pasar Umum Gianyar, yang telah bisa mengubah kebiasaannya untuk mulai mentaati jam berjualan seperti yang dianjurkan oleh pemerintah. Sesuai dengan ketentuan, pasar umum mulai dibuka tepat pukul 07.00 Wita, sehingga mereka tidak perlu terlalu pagi datang ke pasar.
    “Jika semuanya sudah sesuai dengan perencanaan yang kita tetapkan, semua bisa cepat teratasi. Hal ini juga berkat kepatuhan masyarakat dan kedisiplinan para petugas kita," ujar Bupati Mahayastra.
    Tidak lupa pada kesempatan itu Bupati Gianyar mengingatkan agar masyarakat mematuhi segala himbauan maupun peraturan yang dikeluarkan oleh pemerintah. Masyarakat juga dapat melihat langkah-langkah yang telah disosialisasikan maupun telah dilakukan Pemkab Gianyar dan Tim Satgas Covid 19 dalam upaya menanggulangi virus tersebut pada web resmi milik Pemkab. Gianyar. Semua yang terkait dengan penanganan covid-19 baik itu data jumlah positif, jumlah ODP, PDP maupun OTG dapat dipantau semua pihak. 
    “Syukur hingga hari ini, pasien yang positif sudah sembuh, tidak ada penambahan jumlah positif dan jumlah PDP maupun ODP jauh berkurang, ini tentunya karena pengorbanan dan kerja keras kita semua, mudah-mudahan ini saat Kabupaten Gianyar “clear” tidak ada lagi penyebaran virus covid 19,” tegas Bupati Mahyastra lagi.
    Ditambahkan, selain Pasar Umum Gianyar, pemasangan bilik disinfektan maupun wastafel juga dilakukan serentak di seluruh pasar umum yang ada di masing-masing kecamatan di Kabupaten Gianyar. 

    Penulis : Humas Gianyar

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Bilik Disinfektan Gianyar


    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet

    Tetap Produktif di Rumah dengan Biznet. Promo Instalasi hanya Rp. 100.000. Kontak : 082236906863, 085738119233



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV