Corona Covid-19: 48.587 Jiwa Sembuh dari 92.880 Terinfeksi, Korban Meninggal 3.168 Orang - Beritabali.com

News

Corona Covid-19: 48.587 Jiwa Sembuh dari 92.880 Terinfeksi, Korban Meninggal 3.168 Orang

Rabu, 04 Maret 2020 | 10:05 WITA

bbn/shutterstock

DOWNLOAD APP BERITABALI.COM   
Beritabali.com, DUNIA.
Dilansir laman worldometers.info, pada Rabu (4/3/2020) pukul 08.00 WIB, jumlah kasus infeksi virus corona menembus 92.880 orang dan angka kematian tembus 3.168 jiwa, bertambah 49 orang sejak kemarin, Selasa (3/3/2020) yang angkanya mencapai 3.119 orang.

Pilihan Redaksi

  • Kasus Corona di Bali, Ini Penjelasan Kadis Kesehatan
  • Terkait Virus Corona, Cok Ace: Semua Informasi Harus Lebih Terbuka
  • Dampak Corona, Masker Selain Langka Harganya Melonjak di Sejumlah Apotik
  • Meski begitu, bukan tak ada harapan untuk sembuh dari virus ini. Hingga hari ini, angka kesembuhan mencapai 48.587 jiwa dari total jumlah yang terinfeksi. Salah satu kabar baik datang dari Swedia, salah satu pasien positif corona Covid-19 sejak 31 Januari dinyatakan sembuh, dan menjadi pasien sembuh pertama di negara tersebut.
    Pemerintah tiap negara terus berupaya untuk mencegah angka kematian dan kasus terus bertambah. Namun di sisi lain, kasus-kasus baru juga semakin banyak yang muncul. Antara lain kasus baru pertama di Chile, Liechtenstein, Carolina Utara AS, Argentina, Gibraltar, dan Ukraina.
    Italia menjadi negara ketiga dengan kasus terbesar di luar China, dilaporkan ada 466 kasus baru yang tercatat, menjadikan total kasus di negara teraebut jadi 2.502 dan 27 kematian baru, dari total 79 angka kematian.
    Di Indonesia, setelah lama menyandang status zero virus corona, pada Senin (1/3/2020) lalu, dua warga asal Depok, Jawa Barat, dilaporkan positif terjangkit virus tersebut. Kini keduanya dirawat secara intensif dan diisolasi di RS Penyakit Infeksi Sulianti Saroso, Sunter, Jakarta Utara.
    Sementara itu, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan (KKP) Kelas 1 Kota Batam, Achmad Farchanny, mengatakan saat ini ada 12 orang anak buah kapal (ABK) yang sedang menjalani proses karantina.
    Para ABK tersebut melakukan kontak dengan Warga Negara (WN) Singapura yang positif terpapar virus corona atau Covid-19, demikian dilansir dari Batamnews (jaringan Suara.com), Selasa (3/3/2020).
    Achmad mengatakan, 12 orang ABK tersebut saat ini kondisinya terpantau sehat. Mereka dikarantina di kapal yang juga ditumpangi WN Singapura saat ke Batam, begitupun sebaliknya saat kembali ke Singapura.
    Tempat karantina ini, kata Achmad, merupakan permintaan dari para ABK tersebut.
    Selain para ABK, pihaknya juga menelusuri penumpang kapal lainnya yang juga satu kapal dengan WN Singapura. Dari data manifest penumpang yang diperoleh, ada 26 orang Warga Negara Indonesia (WNI) dan 82 orang Warga Negara Asing (WNA).
    "Yang penumpang dalam negeri sedang kami tabulasi, kami pisahkan yang WNI dengan yang WNA," ungkap Achmad.
    Sumber: Suara.com

    Penulis : Media Network

    Editor : I Komang Robby Patria


    TAGS : Update Korban Virus Corona Covid-19


    Komodo Liveaboard And Phinisi Cruise Sailing | Bali Phinisi Yacht

    Liveaboard Indonesia, Luxury Sailing Yacht Charter, Luxury Pearl Through The Archipelago. Behike Yacht Private Cruises offer incredible journeys through some of the most extraordinarily beautiful and exotic destinations. Contact us Today 081337567123



    News Lainnya :


    Berita Lainnya

    Trending News

    Berita Bali TV